Info Kejadian Regional

Polres Kutim dan Unit Gakkumdu Terima Piagam Penghargaan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab, Kutai Timur dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Kutai Timur, mengapresiasi kinerja Polres Kutai Timur dan Unit Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilu 2020.dalam mensukseskan PILKADA Kutim 2020, dengan menyerahkan plakat piagam penghargaan, Rabu (06/01/2021).

Penyerahan penghargaan yang digelar di Aula Pelangi Polres Kutai Timur ini, dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kab. Kutim, Andi Mappasiling dan Ketua KPU Kab. Kutim, Ulfa Jamilatul Farida. Dalam kesempatan tersebut, nampak juga hadir Plt. Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Disela-sela sambutannya, Andi Mappasiling menyampaikan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kinerja Polres Kutim bersama Unit Gakkumdu dalam mengawal PILKADA Kutim 2020, dan juga atas tindakan penegakkan hukum tindak pidana terkait pelanggaran PILKADA Kutim 2020 disetiap tahapannya, hingga PILKADA Kutim 2020 bisa berjalan sebagaimana mestinya. “Dengan motivasi, semangat dan support yang diberikan oleh personel Polres Kutim, hal tersebut dapat selesai dengan optimal,” ungkap Andi Mappasiling disela-sela sambutan tersebut.

Penyerahan plakat piagam penghargaan oleh ketua KPU Kab. Kutim kepada Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko.

Dikatakan pula oleh Andi, penghargaan tersebut, menjadi perhatian Bawaslu tingkat pusat karena peran Unit Gakkumdu Polres Kutim yang sangat professional.

Pada kesempatan itu pula, Ulfa, Ketua KPU Kab. Kutim turut memberikan sambutan. Disampaikannya terima kasih atas kinerja Polres Kutim dengan raut bangga dan syukur. “Terimakasih atas kinerja dari Polres Kutim dalam menjaga kondusivitas dan keamanan sehingga Pemilukada dapat berjalan dengan baik. Laporan pelanggaran yang terjadi dalam Pemilukada ini akan menjadi catatan dan bahan evaluasi kami,” ucap Ulfa.

“Ini adalah penghargaan bagi kita semua, setelah kerja keras dan pengorbanan kita, bersama-sama kita telah menjaga situasi kondusif Kab. Kutim ini,” tutur Kapolres Kutai Timur, AKBP. Welly Djatmoko, kala tiba kesempatan memberikan sambutan pada acara kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Kapolres Kutim AKBP. Welly Djatmoko juga menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu Kab. Kutim dan KPU Kab. Kutim yang telah bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga situasi kondusif di Wilayah Kutim.

Baca Juga  Klarifikasi dan Himbauan Kasat Reskrim Polres Kutai Timur Terkait Isu Penangkapan Tokoh Adat Desa Long Bentuq