Berita Regional

Gantikan Bakri Hadi, Asmawardi Pimpin DPD PAN Kutim Periode 2021-2025

SANGATTAKU – Nama Aswardi, Anggota DPRD Kutai Timur mencuat naik di DPD PAN Kutai Timur pada Musyawarah Daerah (Musda) PAN yang digelar secara virtual dan dilaksanakan serentak di beberapa wilayah di Indonesia. Pasalnya, dari kelima nama Calon Ketua PAN DPD Kutim yang tercantum dalam formatur yang diajukan ke DPW PAN Kaltim, yaitu Suhartini, Basti Sanggalangi, Yosep Udau, Wawan, serta Asmawardi, pada gelaran Musda yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, nama Asmawardi lah yang kemudian terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kutim periode 2021-2025, menggantikan Bakri Hadi yang telah berakhir masa baktinya.

Di kalangan masyarakat Kutai Timur sendiri, sosok Asmawardi, atau lebih dikenal sebagai Ardy Bherdy tidaklah asing lagi. Pria yang kini duduk di kursi DPRD Kutim tersebut, selain terkenal karena penampilannya yang cukup nyentrik, juga diketahui sebagai sosok yang selalu berteriak lantang memperjuangkan suara rakyat Kutai Timur, terlebih suara para kaum buruh.

Aswardi, atau lebih dikenal dengan Ardhy Berdhy, saat tengah memperjuangkan hak Buruh dalam salah satu kesempatan RDP dengan salah satu Peruhasaan di Kutim.

Politisi PAN yang juga kini menjabat sebagai ketua Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB), dijelaskan oleh Aleg dari PAN Kutai Timur Basti Sanggalangi, terpilihnya Asmawardi menjadi ketua PAN Kutim adalah berdasarkan hasil penilaian dan pertimbangan yang direkomendasikan oleh DPW PAN Kaltim kepada DPP PAN di Jakarta, tentunya dilihat dari berbagai segi, baik kinerja hingga elektabilitas.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Asmawardi membenarkan perihal terpilihnya dirinya tersebut. “Dalam waktu dekat ini kami akan menyusun dulu struktur organisasi partai PAN. Baru kemudian kami akan melakukan langkah selanjutnya,” ujar pria kelahiran Sangkulirang, 9 Juni 1980 itu.

Baca Juga  Sempat Tertunda Karena Covid, LBK Bakal Gelar KOPDARGAB Jilid 7