Berita Pemerintahan Regional

AWALI MUSRENBANGCAM, RANTAU PULUNG SAMPAIKAN 263 USULAN PROGRAM PEMBANGUNAN

SANGATTAKU – Sekretaris Kecamatan Rantau Pulung (Sekcam Ranpul) Suprapto, menyampaikan 263 usulan program pembangunan Kec. Ranpul dihadapan Bupati H. Ardiansyah Sulaiman dan Wabup H. Kasmidi Bulang, Seskab, serta sejumlah pejabat lain pada forum Musrenbangcam yang dibuka oleh Bupati Kutai Timur, H. Ardiansyah Sulaiman, Selasa pagi (9/3/2021).

Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kec. Ranpul tersebut, Suprapto menyampaikan, ke 263 usulan yang terangkum adalah hasil Musrenbang Desa di Kec. Ranpul sebelumnya. Secara umum, usulan pembangunan Kec. Ranpul sebagian besar masih terkait pembangunan jalan atau semenisasi, sistem drainase, serta sarana penunjang kesejahteraan masyarakat lainya. Selain usulan peningkatan infrastruktur, adapun usulan lain yang disampaikan Sekcam Ranpul, salah satunya terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Ranpul.

“Usulan yang dirangkum dari semua desa di kecamatan Ranpul itu, diharapkan bisa diakomodir dalam Musrenbang tingkat kabupaten dan terealisasi di 2022 mendatang,” harap Suprapto disela-sela penyampaiannya.

Baca Juga  Barisan Baru Bersatu (B3) Kutai Timur, Serahkan Puluhan Paket Sembako