Berita Pemerintahan Regional

DARI 309 USULAN PEMBANGUNAN PADA MUSRENBANGCAM, INI SKALA PRIORITAS CAMAT SANGATTA SELATAN

SANGATTAKU – Sebanyak 309 usulan pembangunan disampaikan oleh Camat Sangatta Selatan Hasdiah, pada Musrenbangcam yang digelar pada Rabu kemarin (10/3/2021). Ke 309 usulan yang disampaikan, terbagi dalam 3 bidang utama yaitu, bidang infrastruktur, SDM dan juga bidang ekonomi. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Selatan, Hasdiah mengungkap bahwa saat ini, antara Sangatta Selatan, Singa Geweh, Sangkima dan Teluk Singkama, belum memiliki jalan tembus. Selain penyelesaian jalan ring road, Hasdiah berharap, infrastruktur jalan penghubung antar desa lebih diprioritaskan di pembangunan 2022 nanti.

Hasdiah juga mengutarakan harapan terkait pengembangan sektor pariwisata. Teluk Lombok yang menurut Hasdiah sudah menjadi iconik Sangatta dan Kutai Timur pada umumnya, bisa mendapatkan perhatian dari Pemkab Kutim dikarenakan saat ini, beberapa bagian dari pinggir pantai tengah mengalami abrasi.

“Kalau bisa, Teluk Lombok dikembangkan lagi, karena memang sudah menjadi salah satu icon Sangatta dan Kutim,” papar Hasdiah dihadapan Bupati dan Wakil Kutai Timur beserta jajaran Lingkup Pemkab Kutim, Ketua DPRD Kutim,dan juga tamu undangan lain yang turut hadir dalam Musrenbangcam Sangatta Selatan tersebut. “Kalau bisa diturap, karena pinggir pantai mulai terjadi abrasi,” tambah Hasdiah.

Melengkapi usulannya, Hasdiah pun mengutarakan saat ini lahan sawah, khususnya di Desa Sangkima dan Teluk Singkama belum teririgasi dengan baik. Oleh sebab itu, dibidang pertanian, Hasdiah berharap, program irigasi bisa turut menjadi skala prioritas pembangunan kedepan.

Baca Juga  SOSPER Di Kutim, Sutomo Jabir : Pajak Daerah Topang 39% APBD Kaltim