Berita Info Kejadian Kesehatan Regional Sosial dan Budaya Video

Naik Hingga Lebih 100 Kasus, Penyemprotan Desinfektan Kembali Lakukan

SANGATTAKU – Meski pengetatan PPKM Mikro telah diberlakukan, namun angka penambahan kasus baru Covid-19 di Kutai Timur masih cenderung naik.

Setelah sebelumnya dilakukan apel gabungan dihalaman Koramil 0909-01 Sangatta, hari ini Kamis (15/07/2021), Satgas Covid-19 yang terdiri dari BPBD, TNI-Polri, Dishub serta Satpol-PP pun kembali melakukan penyemprotan desinfektan disepanjang jalan Yos Sudarso.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kutai Timur, Awang Ari Jusnanta menjelaskan, kegiatan yang oleh Kodim-0909 Sangatta dalam rangka menyambut HUT 63 Kodam VI Mulawarman tersebut, tidak terlepas bagian dari upaya penanganan Covid-19 di Kutai Timur. Untuk itu, BPBD pun membackup penuh pelaksanaan operasi Karya Bhakti ini dengan menurunkan setidaknya 3 mobil tangki berisikan cairan desinfektan.

Sasaran penyemprotan, dikatakan Awang, adalah tempat-tempat berkerumunnya masyarakat, yang dinilai potensi penularannya bisa sangat tinggi. Awang Nanta juga berharap, masyarakat bisa sadar akan pentingnya menerapkan prokes dan melakukan pembatasan kegiatan diluar rumah, untuk menghindari penularan Covid-19.

Awang juga menambahkan, tempat berkumpulnya masyarakat, terlebih yang masuk dalam fasilitas dari Pemerintah Daerah, seperti Folder Ilham Maulana, Taman Bersemi STQ dan taman-taman dikawasan Bukit Pelangi, saat ini telah dilakukan pengetatan penerapan PPKM Mikro, salah satunya adalah pembatasan jam operasional, dengan cara memadamkan lampu di area tersebut.

Baca Juga  Diduga Sebagai Pengedar Uang Palsu, Pemuda di Karangan diamankan Polisi