Sangattaku

Ery Mulyadi Katakan Call Center 112 Akan Dilaksanakan Secara Bertahap

SANGATTAKU katakan Call Center 112 akan dilaksanakan secara bertahap. Hal itu dikemukakannya saat membuka Bimbingan Teknis Operator Layanan Call Center 112, Selasa (30/11/2021). Pada kesempatan tersebut, dirinya mengungkapkan, bahwa layanan kedaruratan Call Center 112 akan dilaksanakan secara bertahap. Tentunya dengan melibatkan OPD lainnya yang membidangi pelayanan kedaruratan.

Hal tersebut ditujukan guna kemudahan masyarakat untuk melaporkan keadaan darurat menjadi lebih mudah. Dengan cepatnya laporan yang masuk, maka akan lebih cepat pula petugas terkait dalam melakukan penanganan.

Sebelumnya, pada para peserta Bimtek yang terdiri dari beberapa operator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, Ery menjelaskan tujuan digelarnya Bimtek. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan launching layanan kedaruratan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” terangnya.

Ery Mulyadi, membuka giat Bimtek Operator Pelayanan Call Center 112
Kepala Diskominfo Perstik , , membuka giat Bimtek Operator Pelayanan (30/11/2021). (foto: Istimewa)

Dirinya berharap, melalui Bimtek ini, mampu menciptakan garda terdepan pelayanan kedaruratan di Kutai Timur. Dengan demikian dikatakannya, masyarakat akan bisa dengan mudah melaporkan segala kejadian yang sifatnya darurat. Dalam hal ini yang dimaksud oleh Kepala adalah peristiwa kecelakaan, kebakaran maupun kedaruratan kebencanaan.

Bimbingan teknis digelar di Live Room Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kutai Timur. Bimbingan teknis operator layanan Call Canter 112 kali ini diikuti 3 operator OPD pelaksana, diantaranya Dinas Pemadam Kebakaran Kutai Timur, Kutai Timur, dan juga .(/adv/bl)

Baca Juga  Terkait Adanya Silpa, OPD Harus Mampu Jelaskan Penyebabnya