Asmawardi Sebut, Isran Noor Layak Jadi Kandidat Calon Presiden

Sangattaku.com Sebut, layak jadi kandidat calon presiden. Seusai gelaran Rapat kerja Daerah II PAN Kabupaten , Minggu (03/07/2022) di Meeting Room MS Hotel , setelah penjaringan, muncul tiga nama usulan Capres dan Cawapres 2024. Yakni, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erik Tohir, dan juga nama Gubernur , Isran Noor.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PAN mengaku, jika Isran Noor lebih dari layak menjadi kandidat Calon Presiden (Capres).

Baik ha’ tu sudah mun sida jua diusulkan buannya (bagus saja kalau Beliau juga diusulkan oleh teman-teman (Peserta ),” ucap seusai mengikuti jalannya Rakerda.

Asmawardi Sebut, Isran Noor Layak Jadi Kandidat Calon Presiden
Ketua DPD , H saat wawancara terkait usulan nama Capres Cawapres 2024.(foto: Dok. DPD PAN Kutai Timur)

Politisi berambut gondrong itu meyakini, daerah akan lebih cepat berkembang, jika pemimpinnya mengetahui persis keadaan daerah tersebut. Ia berharap, salah satu putra daerah terbaik dari tersebut, bisa memimpin Indonesia. Hal tersebut, tentu saja berkaitan dengan perpindahan IKN ke Kalimantan Timur.

Kapasitas Isran Noor, Lebih Dari Cukup Untuk Maju Sebagai Kandidat

Selain harus memiliki niat membangun daerah, menyebut, isran Noor juga memiliki bekal pengetahuan yang luas dan juga pengalaman dalam memimpin.

“Selain putra daerah asli Kalimantan Timur, kurang apalagi kiprah Isran Noor dalam dunia perpolitikan,” lanjut Adhy Berdhy, sapaan akrab Asmawardi.

“Pokoknya amun sida maju capres, insya Allah kita pasti dukung,” tegasnya.

Asmawardi Sebut, Isran Noor Layak Jadi Kandidat Calon Presiden
Foto Ketua DPD PAN , Asmawardi bersama Pengurus PUAN Kutai Timur. Nyentrik, Penampilan Adhy Berdhy selalu menyita perhatian.(foto: Dok. )

Kendati demikian, Asmawardi mengaku, kebijakan soal siapa pengusungan capres, sepenuhnya menjadi kewenangan pusat. Untuk itu, ia berharap, agar pusat turut bisa mempertimbangkan Isran Noor dalam bursa pencaresan nanti.

Tapi tetap ha’, kita berpartai ni kan ada aturan (Tetapi tetap saja, dalam berpartai kita kan punya aturan),” ucap Asmawardi.

Baca Juga  Rencana Perbaikan Permanen Kebocoran Pipa Air Baku PDAM di Bengalon, Suparjan Akui Tidak Memungkinkan Mengunakan Dana APBN

“Kendialah, tegak apa jar pusat, (Nantilah, kita lihat bagaimana keputusan dari DPP),” tuturnya.

Disinggung soal keikutsertaannya dalam kontesasi Pilbup 2024 Kutai Timur, politisi bergaya nyentrik ini hanya tersenyum kecil.

“Sekarang ini, PAN masih berfokus untuk meningkatkan raihan kursi di pileg nanti,” papar Adhy.

“Kalau memang memungkinkan, dan banyak yang mengharapkan, kenapa tidak,” pungkasnya.(*/bl)