Info Kejadian Regional Sosial dan Budaya Video Viral

Dermaga Apung Ponton Penyeberangan Tenggelam Akibat Kelebihan Kapasitas Muatan.

Dermaga Apung Ponton Penyeberangan di Sangatta Kutai Timur tenggelam. Kejadian tersebut terjadi sekiranya pukul 13.00 WITA, Senin 22 Februari 2021. Dikabarkan Seorang pria beserta anaknya yang berusia sekira 5 tahun terjatuh kesungai, setelah tuas gas motor berjenis Honda Vario yang mereka kendarai tanpa sengaja ditarik oleh anaknya, ketika sedang menunggu Ponton penyeberangan bersandar ke dermaga. Beruntung, pria tersebut dengan sigap mampu kembali ke atas dermaga bersama anaknya. Sementara motor yang tenggelam, dengan bantuan warga sekitar, akhirnya berhasil di evakuasi.

Kejadian tersebut sontak menghebohkan warga sekitar Jalan Pusaka, Desa Sangatta Utara. Warga yang merasa penasaran, mendekat dan naik ke dermaga apung saat proses evakuasi motor dilakukan. Banyaknya warga diatas dermaga apung, seketika membuat air masuk ke perahu yang menjadi tumpuan dermaga tersebut. Tak pelak, seketika dermaga pun tenggelam dengan cepat.

Kejadian tersebut membuat warga yang semula berkumpul di dermaga, berlari untuk menyelamatkan diri. Motor yang sebelumnya sudah berhasil di evakuasi pun, kembali tenggelam. Beruntung tali masih terikat di motor tersebut, sehingga penyisiran hingga ke dasar sungai pun tidak perlu dilakukan.
Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi terhadap dermaga yg tenggelam, belum berhasil. Hal tersebut, dikatakan karena kurangnya alat yang memadai.

Baca Juga  Jawab Keresahan Warga, Team Macan Polres Kutim Bekuk Residivis Pelaku Pencurian