Kriminal

Merasa Diserobot Lahan Parkirnya, Parang Pun Melayang

SANGATTAKU – Naas bagi Somad (25), pemuda yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang parkir ini, harus mendapatkan luka serius dibagian belakang kepalanya akibat tebasan parang Sabri (18) temannya sendiri.

Peristiwa pembacokan yan terjadi di halaman parkir salah satu Kedai Kopi yang berada di kawasan Samanhudi, Minggu (24/01/2021) sekira pukul 20.00 WITA, tepatnya di Gang An Noor 2, RT. 06, Kelurahan Pelita, Samarinda Ilir, sontak saja menghebohkan para pengunjung kedai.

Diduga kuat, perkelahian itu dipicu lantaran perebutan lahan parkir. Hal ini diutarakan oleh Marno Mukti, Ketua FKPM Pelita, salah satu pihak yang ikut menangani cepat perkara ini, sesaat setelah mendapatkan laporan atas kejadian tersebut dari warga. “Awalnya si Somad ini menempati lahan parkir milik Saipul (31), lantaran lahan parkir tersebut tidak dijaga. Saipul yang datang kemudian, tak terima, hingga sempat berkelahi dengan Somad, dan akhirnya Saipul pulang, datang lagi bersama rekannya bernama Sabri,” papar Marno.

Marno melanjutkan, Saipul, setelah perkelahian, melapor kepada Sabri, yang juga merupakan teman dari Somad. Sabri yang langsung naik pitam mendengar laporan Saipul, tanpa pikir panjang kemudian mendatangi Somad dengan membawa sebilah parang. “Saat datang di lokasi, Sabri pun langsung menimpas kepala bagian bawah Somad, kemudian melarikan diri,” jelasnya.

Hal tersebut dikuatkan dengan keterangan dari saksi mata yang berada di lokasi kejadian, Agus Setiawan. Ia mengatakan,selepas turun dari motor, satu diantara mereka (Sabri) membacok Somad di leher bagian belakang pakai parang dan langsung melarikan diri. Somad yang mengalami luka robek akibat sabetan parang tersebut, oleh beberapa orang di lokasi kejadian, langsung dilarikan ke RSUD A.W. Sjahranie untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Sekretariat GRANAT KUTIM diserang dan dirusak oleh beberapa orang tak dikenal.

“Kasus ini sudah ditangani Polsek Samarinda Kota, Saipul dan beberapa saksi juga sudah diamankan, sementara Sabri, pelaku pembacokan, saat ini tengah dalam pencarian,” tutup Marno.