Pemerintahan Regional

Diminta Bentuk dan Ketuai FKRT Kecamatan Sangatta Utara, Bukti Keseriusan Basti Sanggalangi Dalam Memperjuangkan Suara Konstuennya.

SANGATTAKU – Basti Sanggalangi, Politisi PAN yang kini duduk sebagai Aggota DPRD Kutai Timur, memang dikenal sebagai sosok yang keras memperjuangkan aspirasi Masyarakat, terkhusus para Konstuennya di Dapil yang membawanya menduduki Kursi Dewan. Dirinya, bahkan digelari “Bapaknya RT”, tidak hanya oleh para RT yang tergabung Forum Komunikasi RT (FKRT) Sangatta Utara, melainkan secara keseluruhan Kecamatan Sangatta Utara. Hal ini dibuktikan, disela-sela resesnya, Kamis (25/05/2021), oleh Nirwan Rais, S.E, Ketua FKRT Kelurahan Teluk Lingga, dirinya diminta untuk membentuk dan mengetuai FKRT Kecamatan Sangatta Utara.
Diyakini Riswan, Basti Sanggalangi selama adalah sosok pejuang yang keras. Basti dinilainya tidak pernah setengah-setengah dalam menyuarakan dan mengawal aspirasi Masyarakat. “Kami sudah berembuk jauh-jauh hari dengan FKRT Kelurahan dan Desa lain, dan kami meyakini Bapak Basti Sanggalangi, mampu menjadi corong untuk menyuarakan aspirasi Masyarakat, khususnya para RT, yang merupakan pelaku langsung, yang memang paham benar keadaan Warganya,” papar Riswan. Senada dengan apa yang dikatan Basti Sanggalangi, Nirwan pun mengutarakan harpannya. “Jadi, dengan adanya wadah yang menaungi para RT se-Kecamatan, kita bisa saling bersinergi untuk pemerataan pembangunan”, imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Basti merasa sangat terhormat atas kepercayaan yang diberikan padanya. “Berat rasanya menerimanya, mengingat ada begitu banyak RT di Desa dan Kelurahan di Kecamatan Sangatta Utara, akan tetapi ini adalah amanah, jadi saya pasti siap bilamana itu adalah mereka semua yang menghendaki, dan saya pastikan, saya akan berjuang sekeras-kerasnya”, tuturnya.

Baca Juga  Ditemukan Mengapung, Perempuan Paruh Baya Tak Lagi Bernyawa