Kesehatan Pemerintahan Regional

Sangatta Utara, Vaksinasi Sinovac Pertama di Kutim dijadwalkan 30 Januari 2021

SANGATTAKU – Setelah hari ini (24/01/2021) resmi diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) bersama Badan POM dan Kapolres Kutai Timur, sebanyak 6.160 dosis Vaksin Sinovac akan segera didistribusikan ke 18 Kecamatan di Kutai Timur.

Hal ini disampaikan oleh dr. Bahrani Hasanal, Kadinkes Kutim kepada awak media. “Mulai besok pendistribusian vaksin akan dimulai ke 18 kecamatan. Penyuntikan vaksin dimulai secepatnya setelah vaksin diterima faskes,” terangnya.

Hari ini, Pemkab Kutim resmi menerima 6.160 dosis Vaksin Sinovac. (24/01/2021)

Pihaknya akan segera mendistribusikan vaksin ke seluruh Kecamatan di Kutai Timur, guna proses vaksinasi dapat segera terlaksana, terlebih, 6.160 dosis Vaksin Sinovac yang baru tiba di Kutim sore ini tadi (24/01/2021), sebelumnya sempat tertunda lantaran pembagian vaksin di Kalimantan Timur tahap pertama diprioritaskan untuk Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Untuk kali pertama, vaksinasi akan diberikan kepada para tokoh Kabupaten Kutai Timur, dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Adapun untuk para tokoh di Kabupaten dijadwalkan hari Sabtu, 30 Januari 2021 di Kecamatan Sangatta Utara,” tutup Bahrani.

Baca Juga  Corona, Hanyalah Akal-akalan?