Berita Regional Sosial dan Budaya Sosial dan Budaya

Kepala Adat Besar Kabupaten Kutai Timur Gelar Ramah Tamah Bersama Kepala Adat Kecamatan se-Kabupaten Kutai Timur

SANGATTAKU – Kepala Adat Besar Kab. Kutai Timur, H. Sayyid Abdal Nanang Al-Hasani, malam ini, Minggu (28/03/2021). Acara digelar sebagai rangkaian penyambutan para Kepala Adat dari seluruh Kec. di Kutai Timur yang akan mengikuti Musyawarah Daerah Adat Besar Kabupaten Kutai Timur, Senin esok (29/03/2021).

Dibuka dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, bertempat di kediaman H. Sayyid Abdal Nanang Al-Hasani, jamuan makan malam digelar dalam suasana kekeluargaan yang harmonis.

Acara jamuan makan malam para Kepala Adat Kecamatan di kediaman Kepala Adat Besar Kab. Kutai Timur, H. Sayyid Abdal Nanang Al-Hasani.

“Setelah ini, kita bekesahan (ngobrol,red.) aja, yang berat-berat besok aja pas Musyawarah”, kata Abdal Nanang disela-sela obrolannya.

Disinggung perihal Musda yang akan digelar, Abdal Nanang berharap, dengan diadakannya Musda Adat Besar Kab. Kutai Timur, bisa menghasilkan sebuah rumusan kedepan, agar adat yang ada di Kutai Timur bisa lebih terstruktur dan terarah, guna bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun Swasta dalam pengembangan budaya, pariwisata dan tentunya juga pengembangan SDM lokal secara umum, khususnya untuk masyarakat adat yang ada di Kutai Timur.

Baca Juga  Musyawarah Daerah Adat Besar Kutai Resmi Dibuka, Abdal Nanang : Silahkan Mencalonkan Diri