Berita Regional Sosial dan Budaya Sosial dan Budaya

Terpilih Secara Aklamasi, Abdal Nanang Sampaikan Visi Misi Adat Besar Kutai Timur Kedepan

SANGATTAKUĀ – Pasca dikukuhkannya kembali setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah Adat Besar Kab. Kutai Timur yang baru saja digelar Senin (29/03/2021), H. Sayyid Abdal Nanang Al-Hasani dalam kesempatannya mengutarakan visi misinya kedepan.

Abdal Nanang menyatakan, dirinya ingin membawa Adat Besar Kutim menjadi salah satu wadah pemersatu seluruh Etnis yang ada di Kutai Timur.

“Kedepan, saya akan berkeliling, menemui seluruh Kepala Adat yang ada di Kutim, terkhusus para Kepala Adat Dayak yang memang adalah penduduk asli Kutai Timur selain Suku Kutai itu sendiri, agar kedepannya kita bisa bersatu, menjadi tuan rumah yang lebih baik lagi untuk saudara-saudara kita dari etnis atau suku lainnya yang ada di Kutim ini”, tutur Abdal.(29/03/2021)

Selain seperti dikatakan, Abdal Nanang juga berkeinginan, untuk bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah maupun Perusahaan-perusahaan yang ada di Kutai Timur, untuk bisa mensupport kegiatan-kegiatan Budaya, agar keragaman budaya yang ada di Kutim bisa dikenal tak hanya di Nasional, melainkan mendunia.

“Pelas Tanah sudah masuk dalam kalender event budaya Nasional, dengan pondasi Adat Besar Kutim yang diperkuat oleh Adat Kecamatan dan Adat Desa, saya yakin kedepan event-event budaya kita bisa mendunia”, tutup Abdal.

Baca Juga  Bersama Anggota DPRD Kutai Timur, H. Asmawardi, Dirut PDAM Tinjau Langsung Keluhan Warga di Bengalon