Musyawarah Daerah Adat Besar Kutai Resmi Dibuka, Abdal Nanang : Silahkan Mencalonkan Diri

– Pagelaran Musyawarah Daerah (MUSDA) Adat Besar Kab. Timur (), Senin (29/03/2021) resmi dibuka dengan serangkaian acara.

Pertunjukan Seni Tari Adat sebagai Rangkaian Acara Pembukaan MUSDA (29/02/2021)

Bertempat di Gedung Serbaguna Adat Besar diawali dengan do’a, pertunjukan seni tari adat pun disuguhkan.

Dilanjutkan sambutan-sambutan, dalam kesempatannya Kepala Adat Besar Kab. Kutim, H. Sayyid Al-Hasani dihadapan para tamu dan peserta MUSDA, kembali mempersilahkan untuk siapapun mendaftarkan diri, bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai Kepala Adat Besar Kab. Timur.

H. Sayyid Abdal Nanang Al-Hasani, saat memberikan sambutannya (29/03/2021).

“Silahkan, yang mau maju (mencalonkan diri sebagai Kepala Adat Besar), siapapun, yang penting dilengkapi persyaratan administrasinya, kemudian silahkan disampaikan visi misi kedepannya untuk bagaimana membesarkan adat”, papar Abdal Nanang (29/03/2021).

Saat dikonfirmasi Sangattaku.com, panitia penyelenggara pendaftaran Lubis Efendi mengatakan, bahwa hingga saat ini, belum ada calon (Kepala Adat Besar) lain yang mendaftar.

“Sudah sejak beberapa minggu lalu pendaftaran kita buka, hingga hari ini belum ada yang mendaftar, hanya Haji Abdal saja yg baru mendaftar”, ujar Lubis (29/03/2021).

Terkait MUSDA, Lubis yang juga selaku Panitia Penyelenggara MUSDA memastikan, 20 Kepala Adat dari 18 Kecamatan yang menjadi Peserta, telah hadir kecuali Kepala Adat dari Kec. Muara Bengkal yang terkendala hadir, dan terpaksa harus memutar balik, dikarenakan buruknya medan jalan yg tidak bisa dilalui pasca hujan deras yang mengguyur.

Baca Juga  Optimalisasi Tupoksi, Anggota DPRD Kutai Timur Ikuti Bimtek LPMP