Ardiansyah Sulaiman Minta Camat Berperan Aktif Sosialisasikan Vaksinasi

– Bupati dalam rapat evaluasi level II yang digelar di Ruang Utama Satgas , Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah () , Selasa sore (09/11/2021), meminta kepada seluruh camat yang ada di untuk bisa berperan aktif dalam mensosialisasikan dan mensukseskan program vaksinasi. Hal tersebut, dimaksudkan agar pendistribusian vaksin bisa lebih cepat dan efisien.

Dalam instruksinya, Ardiansyah mengatakan, agar kiranya stok vaksin yang masih tersedia saat ini, dapat habis didistribusikan ke masyarakat November ini, mengingat vaksin pun memiliki masa kadaluwarsa.

“Ada masa kadaluwarsanya, jadi kami harapkan peran aktif para camat untuk mensosialisasikan,” tuturnya.

Rapat Evaluasi ke-19 Kutai Timur (09/11/2021). (Istimewa)

Dalam rapat yang dihadiri -19, terdiri dari perwakilan BPBD, Unsur Forkopimda, Satpol-PP, Kejari dan juga RSUD Kudungga, Bupati juga menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi di masing-masing daerah, hendaknya para camat bisa berkoordinasi dengan seluruh jajaran mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat RT.

Dirinya juga menegaskan untuk tidak segan meminta tenaga vaksinator dari kabupaten sehingga tidak mengandalkan vaksinator yang ada di Puskesmas saja. Dengan begitu, Ardiansyah meyakini, pelaksanaan vaksinasi dapat dikejar dan terseesaikan sesuai dengan target yang diharapkan.

Status level II , oleh Ardiansyah diharapkan pula untuk terus bisa dipertahankan, bahkan bisa diturunkan menjadi level I. Untuk itu, kembali Bupati menghimbau dan mengajak semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan segala aktifitas di keseharian.

“Jangan pernah merasa bosan untuk terus menerapkan prokes, terapkan 5M baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” pungkas orang nomor satu di tersebut. (adv/bl)

Baca Juga  Kutai Timur Masuk Level 4 PPKM, Pemerintah Berencana Melakukan Penyekatan Dalam Kota