Kawasan Bukit Pelangi Jadi Destinasi Wisata, Ini Kata Sekda

Sangattaku.com – Kawasan jadi destinasi wisata, ini kata Sekeretaris Daerah (Sekda) Timur (). Kawasan Perkantoran , peruntukan sejatinya adalah untuk menjadi pusat pemerintahan . Namun, belakangan terakhir, banyak warga yang mengunjugi Kawasan Bukit Pelangi untuk berwisata.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus , . Sekda yang baru menjabat, setelah sekira tiga minggu lalu dilantik oleh Bupati Kutim tersebut mengatakan, pergeseran konsep ini tentu berdampak pada anggaran.

Pergeseran Konsep Kawasan Bukit Pelangi, Sekda Keluhkan Tambahan Beban Anggaran
Sekretaris Daerah , Rizali Hadi dalam kesempatan wawancara awak media.(foto:/istimewa)

“Pusat perkantoran sudah bergeser sedikit menjadi destinasi wisata. Padahal konsep yang kita buat ini pemerintahan,” paparnya saat memimpin Coffe Morning, Senin pagi (27/06/202).

“Dengan banyaknya yang datang ini, kita harus meningkatkan keamanan yang pastinya berpengaruh pada anggaran,” imbuhnya.

Hal tersebut, Rizali Hadi menjelaskan, sebab penjagaan yang biasa dilakukan hingga sore hari, kini harus diperpanjang hingga malam hari. Pemkab merasa perlu melakukan hal tersebut, mengingat kawasan taman di depan Kantor Bupati, selalu ramai saat malam hari, bahkan hingga dini hari di saat akhir pekan. Demikianlah yang membuat harus ‘membayar lebih’.

Sekda mengaku, akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan BPKAD Kutai Timur perihal dampak dan penangan pergeseran konsep dari kawasan pemerintahan menjadi destinasi wisata tersebut.

Kendati demikian, Rizali Hadi tidak menyalahkan msyarakat yang datang berkunjung ke kawasan Taman Bukit Pelangi untuk berwisata. Terlebih, ada UMKM yang terbantu tumbuh di sekitar kawasan tersebut.

“Iya kita juga tidak bisa menyalahkan masyarakat,” tuturnya.

“Mungkin banyak masyarakat yang melepaskan penat, dari pada jauh, jadi ke bukit pelangi,” pungkasnya.

rutin menggelar Coffe Morning di setiap pekan. Tak hanya membahas dan mencari solusi atas problematika yang berkembang di Kutai Timur, Coffe Morning juga menjadi sarana evaluasi bersama kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kutai Timur.(*/bl)

Baca Juga  Peresmian Lamin Adat Kutai di Kampung Belahu Badak, Juriansyah : Ini Satu-satunya Lamin Adat di Sangatta