Sangattaku

Belum Tuntas, Joni Minta Pemerintah Segera Rampungkan Jalan Ringroad

Sangattaku.com – Belum Tuntas, minta pemerintah segera rampungkan Jalan Ringroad. Jalan Ringroad yang saat ini belum mampu dirampungkan Pemerintah lantaran masih ada lahan warga yang belum dibebaskan, mengundang perhatian berbagai kalangan masyarakat .

Aliansi Masyarakat Kutai Timur, yang terdiri dari berbagai organisasi masyarakat dan paguyuban pun, telah membawa persoalan ini dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Hearing DPRD beberapa waktu lalu.

Diketahui dalam RDP tersebut, lahan yang belum dibebaskan hanyalah milik satu atau dua warga saja. Hal tersebut tentu saja, oleh berbagai pihak sangat disayangkan.

Belum Tuntas, Joni Minta Pemerintah Segera Rampungkan Jalan Ringroad
Suasana di Ruang Hearing saat RDP dengan Aliansi Masyarakat Kutai Timur, salah satunya membahas tentang belum rampungnya Jalan Ringroad (08/11/2022).(foto:bl/)

“Kalau hanya seorang saja yang tidak bersedia lahannya dibebaskan, pemerintah harus berani bersikap. Ini kepentingan orang banyak,” tegas , saat dimintai pandangannya terkait permasalahan pembangunan ringroad yang kini tengah tertunda (14/11/2022).

menjelaskan, pembebasan lahan ini tidak seharusnya menjadi sebuah permasalahan, sebab ada standar pembayaran ganti rugi yang dapat diberikan pemerintah kepada pemilik lahan.

Untuk itu, berharap, agar pemerintah bisa memprioritaskan penuntasan ringroad di tahun 2023 nanti. Saat ini, lanjut Joni, masyarakat sudah sangat berkeras agar jalan ringroad dapat segera terselesaikan.

“Jangan sampai mereka, masyarakat bertindak sendiri, tentu akan membuat pemerintah malu,” tutupnya.(*/bl)

Baca Juga  Dengan Perda Ketenagakerjaan, Basti Pastikan Tenaga Kerja Lokal Dapat Kesempatan yang Sama