Sangattaku

Faizal Rahman Harap Pemerintah Maksimalkan Alokasi Anggaran Untuk BLKI

Sangattaku.com harap pemerintah maksimalkan alokasi anggaran untuk . berikan tanggapan terkait Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan , dalam salah satu pasal menyebutkan ada kewajiban pemerintah daerah untuk memberikan agar meningkatkan kualitas daerah.

Faizal Rahman Harap Pemerintah Maksimalkan Alokasi Anggaran Untuk BLKI
Anggota DPRD , Faizal Rahman.(foto:/istimewa)

Pada Perda dalam pasal 3 menyebutkan, pemerintah daerah bertanggung jawab atas penyelenggaraan ketenagakerjaan di daerah berdasarkan undang-undang, yang meliputi, melaksanakan perencanaan, menyediakan informasi, melaksanakan , pemagangan dan produktifitas kerja, penyaluran, pembinaan dan menjaga hubungan industrial serta kesejahteraan .

Menurutnya dengan diterbitkannya Perda itu, pemerintah harus segera melaksanakan kewajibannya, salah satunya terkait dukungan anggaran kepada yang dimiliki Disnakertrans agar dimaksimalkan.

Selain itu, dirinya nanti juga akan masuk dalam Badan Anggaran DPRD pada tahun 2023 untuk terus mengawal program itu bisa direalisasikan.

“Perda ini sudah terbit, kewajiban kita untuk mendorong dinas terkait agar melaksanakan kegiatan lain, seperti support anggaran juga harus jelas, makanya kita akan cek ada atau tidak anggaran dana ke sana (BLKI),” ungkap Faizal.

“Dalam pasal tersebut kan disebutkan bahwa pemerintah melakukan pembinaan, pelatihan, pemagangan dan produktivitas tenaga kerja, salah satunya berarti lewat Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) dan itu perlu anggaran,” jelasnya, Selasa (08/11/2022).(*/yr)

Baca Juga  Serahkan Bankeu, Bupati Kutai Timur Harap Parpol Jadi Instrument of Political