Sangattaku

Joni Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Turut Andil Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Sangattaku.com Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Turut Andil Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Penyalah gunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) di kalangan masyarakat saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan tidak tangung-tanggung para pengedar sudah berani menjajakan barang haram ini kepada kalangan anak pelajar.

Hal itu menimbulkan keresahan berbagai pihak yang sangat peduli dengan masa depan generasi penerus bangsa ini, tak terkecuali Ketua H .

“Kalau sudah mengenal narkoba, saya yakin pasti akan sangat sulit untuk mengejar cita-citanya, termasuk saat memasuki dunia kerja, mereka akan kerepotan,” ucap Joni (11/11/2022)

Joni Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Turut Andil Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
Ketua , Joni, S.Sos.(/ist)

Dirinya menyebut, penyalahgunaan narkoba memberikan dampak buruk bagi generasi muda, yang mengakibatkan rusaknya saraf kerja otak, tubuh, organ penting seperti jantung, bahkan ancaman gangguan mental akan terus menghantui.

Ditambahkan Joni, selain menyasar kalangan pelajar, saat ini peredaran Narkoba juga sudah menyebar hingga ke wilayah perdesaan.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di , untuk ikut turut aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Mengingat saat ini peredaran narkoba di masyarakat semakin meningkat.

“Beberapa survey yang sudah di lakukan, perkembangan peredaran Narkoba di desa paling cepat, saya harap semua ikut andil dalam pencegahan,” pintanya.

Sinergitas antara seluruh pihak terkait harus terus digalakkan untuk melakukan pencegahan penyebaran narkotika, terutama di kalangan anak muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Ini bukan hanya menjadi kewengan pemerintah saja, perlu adanya kerjasama seluruh pihak termasuk keluarga, sebagai salah satu ketahanan yang paling kuat dalam upaya meminimalisir penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.(*/bl)

Baca Juga  Pastikan Pengerjaan Peningkatan Badan Jalan Sesuai Ketentuan, Ketua DPRD Kutai Timur Tinjau Langsung Lokasi
No tags for this post.