Sangattaku

Pelatih Cabor Anggar Apresiasi Dispora Kutim Tingkatkan Kapasitas Kepelatihan

Sangattaku.com – Pelatih Cabor apresiasi Dispora tingkatkan kapasitas kepelatihan. Peningkatan Kapasitas Pelatih yang digelar oleh Dinas dan Olahraga (Dispora ) mendapat apresiasi dari salah satu peserta yang ikut terlibat dalam rangkaian kegiatan persiapan Kaltim ke VII yang akan berlangsung 26 November mendatang di Kabupaten Berau.

Ayu Miftahul Janah selaku pelatih dari cabang olahraga (cabor) memberikan apresiasinya kepada Dispora, menurutnya ini adalah langkah yang sangat tepat yang telah dilakukan oleh Dispora.

Pelatih Cabor Anggar Apresiasi Dispora Kutim Tingkatkan Kapasitas Kepelatihan1
(Dokumentasi PON XIX 2016 Jabar) Ayu Miftahul Jannah, atlet cabor dari Kabupaten saat berhasil membawa emas untuk Kaltim di PON XIX Jabar 2016 lalu, didampingi Ketua Ikasi Kutim Johansyah Ibrahim saat itu . (foto:/dok Humas Setkab Kutim)

Dirinya menganggap dengan adanya pelatihan ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan, khususnya kepada para pelatih terkait dalam tata cara menangani atlet yang mengalami cidera saat bertanding.

“Ini langkah tepat yang dilakukan oleh Dispora, kami jadi lebih paham bagaimana prosedur dalam menangani para atlet apabila mengalami cidera. Nanti kita juga akan praktek langsung bagaimana cara massage yang benar, karena itu penting,” ujar Ayu.

Dirinya menyambut baik dan mendukung program yang digagas oleh Pemkab yang ingin menjadikan sekolah menjadi salah satu sumber atlet lokal, dan mereka akan dibina secara serius oleh pemerintah.

“Kita apresiasi dan wajib didorong program ini, karena akan banyak potensi yang akan bermunculan di tiap sekolah, dan setau saya ini yang pertama di Kaltim,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Ayu Miftahul Janah pernah mengharumkan nama Kaltim dengan raihan emasnya pada cabor Anggar nomor tim floret putri pada ajang PON 2016 Jabar lalu.(*/bl)

Baca Juga  28 Atlet Binaan PBSI Kutim Akan Berlaga di Kejurprov, Suparjan Mengaku Optimis