Sangattaku

Bupati Kutai Timur Hadiri Launching Dapur Rakyat

yang diinisiasi sekelompok masyarakat melalui sebuah WhatsApp Group, kini terealisasi.

Bertempat di Koramil 0909-01/, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten , Dapur Rakyat yang dibangun atas dasar kepedulian terhadap sesama, hari ini Senin (02/08/2021) resmi mulai beroperasi.

Adalah Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan yang memfasilitasi untuk pendirian dapur rakyat tersebut. Sedangkan untuk perlengkapan, melalui Dinas Sosial melengkapi kebutuhan, mulai peralatan memasak, hingga mobil dapur.

Tak Hanya itu, Taruna Siaga Bencana () Kutai Timur pun diturunkan untuk membantu masyarakat yang secara swadaya, mengelola Dapur Rakyat tersebut.

Sementara, sumber dana dan logistik lain, sepenuhnya mengandalkan para donatur yang ada di Kutai Timur.

Dapur Rakyat tersebut mulai beroperasi pada Senin (2/8/2021) kemarin hingga waktu yang tidak ditentukan, kini masyarakat Kutai Timur yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan.

Dalam launching Dapur Rakyat tersebut, berkesempatan menyampaikan sambutan, , ucap apresiasi yang mendalam, terhadap semua pihak, khususnya warga masyarakat yang telah bahu membahu bergotong royong, hingga Dapur Rakyat ini dapat sepenuhnya beroperasi.

Orang nomor satu di tersebut juga berharap di setiap RT nantinya bisa dibangun dapur umum serupa agar bermanfaat bagi warga yang isoman.

Baca Juga  PPKM Level 4 Kutai Timur, Penyekatan Dalam Kota Dipastikan Akan Diberlakukan