Sangattaku

Upacara Peringatan HGN di Kutai Timur, Bupati Beri Penghargaan Bagi Guru Berprestasi

SANGATTAKU di , Bupati beri benghargaan bagi buru berprestasi. Dalam rangka memperingati () yang jatuh pada tanggal 25 November, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar upacara peringatan tahun 2021.

Berlangsung di Halaman Kantor Sekretariat Pemkab Kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, upacara berjalan dengan khidmat.

berlaku sebagai inspektur upacara. Ardianysah membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

“Jadi hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia,” ucapnya, Kamis (25/11/2021).

upacara peringatan hgn
Ardiansyah Sulaiman saat membacakan Pidato Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim pada tahun 2021 (25/11/2021). (foto: Istimewa)

Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak Guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi. Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi. Pembelajaran daring harus menarik bagi untuk bisa diikuti semua murid.

“Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah,” ujarnya.

Upacara dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi guru berprestasi dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Di akhir upacara, ditutup dengan beberapa pertunjukkan dari siswa-siswi SD dan SMP yang sebelumnya berhasil meraih juara kompetisi antar daerah.(/adv/bl)

Baca Juga  PPKM level 4 Kutai Timur Resmi Diperpanjang, Penyekatan Dalam Kota Menjadi 14 Titik