Sangattaku

5 Prajurit Lanal Mendapat Kenaikan Pangkat, Danlanal Harap Bisa Jadi Teladan di Masyarakat

SANGATTAKU.COM – 5 Prajurit Lanal mendapat kenaikan pangkat, Danlanal harap bisa jadi teladan di masyarakat. Hari ini, berlangsung upacara kenaikan pangkat Prajurit Bintara dan Tamtama di lingkup . Upacara berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal , jalan Malahayati No. 1 Pusat Perkantoran , Kecamatan Utara, , Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (01/04/2022).

Memimpin langsung jalannya upacara, Komandan Lanal (Danlanal) Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP. Dalam sambutannya, Danlanal mengatakan, kenaikan pangkat ini bukanlah suatu yang otomatis mengalir begitu saja. Tetapi ini merupakan wujud pengakuan dan penghargaan pemimpin atas kerja keras, prestasi, disiplin, dan pengabdian yang ditunjukkan selama melaksanakan tugas yang bersangkutan.

“Oleh karena itu, bagi anggota yang baru naik pangkat perlu menyadari bahwa dengan pangkat yang baru, maka prajurit wajib dapat menunjukkan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dengan lebih baik,” harap Danlanal.

5 Prajurit Lanal Mendapat Kenaikan Pangkat, Danlanal Harap Bisa Jadi Teladan di Masyarakat
Prosesi penyiraman air dan bunga sebagai tradisi wujud syukur. (foto: /Istimewa)

Danlanal juga mengharapkan, agar yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat, dapat memotivasi, memberi contoh maupun suri tauladan bagi lingkungannya. Selain itu, sebagai prajurit yang hidup di tengah masyarakat, Danlanal pun berharap, mereka juga mampu untuk memberikan contoh dan keteladanan terhadap masyarakat di sekitarnya.

Melanjutkan rangkaian upacara, setelah memberikan ucapan kepada prajurit yang mendapat kenaikan pangkat, mengikuti kemudian Palaksa, seluruh Perwira dan Prajurit Lanal, Danlanal pun menyiramkan air dan bunga kepada prajurit bersangkutan sebagai tradisi wujud syukur.

Adapun prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 3 orang Bintara dan 2 orang Tamtama. Yakni atas nama:

  • Serka Rum Tulus Tommy,
  • Serka Ede Zeif Indra,
  • Sertu Pom Defika,
  • Kelasi Satu Apm Dimas Purwanto,
  • Kelasi Satu Ang Indra.
Baca Juga  Dampak Resiko Pengambilan Kebijakan, OPD Harus Mampu Minimalisir

Pelaksanaan rangkain upacara berlangsung khidmat dengan mengedepankan protokol kesehatan. Selepas rangkaian upacara, melanjutkan sesi ramah tamah di Hall Gedung Lanal Sangatta.(*/bl)