Hadapi MTQ ke-43 Samarinda, Bupati Resmi Buka Pusat Pelatihan Kafilah Kutim

SANGATTAKU.COM – Hadapi ke-43 Samarinda, bupati resmi buka Pusat Kafilah . Bupati (Kutim), resmi membuka training center untuk Kafilah Kutai Timur. Pagelaran training center oleh LPTQ ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta Qori’ dan Qori’ah dari Kafilah .

Bertempat di Hotel MS, (10/05/2022), pelaksanaan training center tentu saja sebagai persiapan dalam menyongsong gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Untuk pelaksanaan MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke depan, adalah Kota Samarinda menjadi tuan rumah.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Bupati, Pj Sekretaris Daerah yang juga berlaku sebagai ketua LPTQ Kutim, Yuriansyah. Selain itu, hadir pula Kemenang Kutim, Nasrun, serta para peserta kafilah berikut para pelatih.

Hadapi MTQ ke-43 Samarinda, Bupati Resmi Buka Pusat Pelatihan Kafilah Kutim
, Ardiansyah Sulaiman didampingi Pj Sekda membuka jalannya Training Center untuk Kafilah Kutim.(foto: /istimewa)

Setelah sebelumnya secara resmi membuka pusat pelatihan kafilah Kutim, Ardiansyah pun berpesan, agar kiranya seluruh peserta pelatihan bisa memanfaatkan waktu selama pelatihan sebaik mungkin.

“Saya berpesan, manfaatkan betul ini pusat pelatihan. Artinya di sinilah kita mencoba untuk melihat kemampuan kita melalui arahan para pelatih, dan mudah-mudahan mereka mampu,” tuturnya.

Dalam training center yang akan berlangsung selama 10 hari tersebut, orang nomor satu di tersebut juga berharap, Kutim bisa meningkatkan prestasi di ajang MTQ lebih dari tahun sebelumnya.

“Kita sudah menyiapkan bonus kepada mereka nantinya ya, dan ini rutin kita lakukan setiap tahun,” ujarnya.

Hal tersebut dikatakan Ardiansyah, adalah sebagai motivasi untuk para peserta. Pemerintah tetap konsisten dari tahun ke tahun konsisten untuk memberikan bonus bagi para kafilah.

“Mudah-mudahan tahun ini bonus itu akan kita naikan lagi sedikit,” pungkasnya.(*/bl)

Baca Juga  Peringati HPN 2021, SMSI Gelar Seminar Nasional, Sandiaga Uno : "Ini saya nobatkan sebagai organisasi perusahaan pers terbesar di dunia!"