Sangattaku

Banjir Sangatta, Drainase yang Buruk Menjadi Sorotan

Sangattaku.com – Banjir , Drainase yang Buruk Menjadi Sorotan. Banjir di yang belum lama ini terjadi mendapatkan sorotan negatif dari sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , salah satunya adalah Legislator Partai Amanat Nasional () Basti Sanggalani.

Basti mengatakan, kondisi drainase yang buruk menjadi salah satu faktor penyebab banjir, dirinya juga mengungkapkan peran instansi terkait untuk menyelesaikan masalah itu agar tidak berlarut-larut.

Banjir Sangatta, Drainase yang Buruk Menjadi Sorotan
Sekretaris Komisi A Kutai Timur, saat diwawancarai wak media.(foto:/istimewa)

“Banyak sekali drainase tidak berjalan optimal, termasuk sepanjang jalan Yos Sudarso ini, banyak yang mengalami penanganan. Harapan kita agar semua drainase yang ada agar diperbaiki dulu, bukan untuk menghilangkan banjir tapi mengurangi banjir,” paparnya usai pelaksanaan hearing dengan PT MPI dan Serikat Buruh, Senin (14/11/2022).

Dirinya menilai, banyaknya saluran drainase yang tidak berjalan maksimal ini dikarenakan tidak dilakukannya pembersihan maupun pemeliharaan secara berkala. Akibatnya, banyak rumput dan lumpur atau tanah becampur sampah plastik mengendap di dasar saluran drainase, sehingga membuat buntu dan air tidak bisa mengalir dengan lancar.

“Kalau dilihat secara langsung, maka drainase diperkotaan ini buntu dan penuh dengan kotoran dan rumput. Pemerintah melalui Dinas terkait harusnya menangani persoalan ini agar tidak berlarut-larut, karena bisa dibilang ini adalah cerminan dari Kutai Timur,” pungkasnya.(*/yr)

Baca Juga  Viral!!!, Tak Bayar Uang Arisan, Wanita Di Kediri Dikirimi Karangan Bunga Kematian
No tags for this post.