Sangattaku

Faizal Rahman Harap Adanya Pengawasan dari Pemerintah untuk Cegah Kelangkaan Bahan Pokok

Sangattaku.com harap adanya pengawasan dari pemerintah untuk cegah kelangkaan bahan pokok. Anggota beri tanggapan terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak () bersubsidi yang belum lama terjadi ini.

Menurutnya, kenaikan tentu berpengaruh pada naiknya biaya transportasi dan akomodasi, serta untuk menjaga agar pendistribusian barang atau stok barang di setiap kecamatan aman, perlu adanya intervensi atau pengawasan dari lintas sektor dan dinas terkait.

Faizal Rachman Harap Adanya Pengawasan dari Pemerintah untuk Cegah Kelangkaan Bahan Pokok
Politisi PDI Perjuangan, Anggota , Faizal Rahman.(foto:/istimewa)

Dirinya juga berharap agar pemerintah dapat membantu pihak distributor agar tidak kesulitan dalam mendistribusikan barang ke tiap kecamatan.

“Agen sembako terbesar di seperti Pulo Mas, diharapkan dapat mendistribusikan barang ke tiap kecamatan, maksud saya itu, dari pemerintah daerah itu melakukan intervensi juga membantu pihak distributor ini supaya tidak kesulitan,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan agar pemerintah bisa mengambil tindakan yang tepat, pemerintah harus menyusun strategi agar pendistribusian bisa berjalan dengan lancar, terkait tidak ada dan antrean BBM solar membutuhkan waktu yang lama, karena hal tersebut dapat menghambat pendistribusian barang ke tiap kecamatan.

harus berfikir ini bagaimana mereka mau mendistribusikan, sementara disisi lain solar mengalami kelangkaan, entah menyela atau memberikan anggaran kepada distributor untuk beli ke pengecer,” pungkasnya.(*/yr)

Baca Juga  Yan Harap Pemerintah Lebih Keras Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran HIV/AIDS