Sangattaku

Faizal Rahman Respon Positif Program WDP KPC

Sangattaku.com respon positif Program WDP . PT Kaltim Prima Coal (KPC) bersama PT Sanggar Sarana Baja (SSB) menjalankan program pelatihan untuk masyarakat , pelatihan yang akan diikuti oleh 16 pemuda yang berhasil lolos seleksi ini mendapatkan respon positif dari Anggota Kutim .

Faizal mengatakan bahwa Welding Development Program (WDP) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh PT KPC dalam merealisasikan No.1 tahun 2022 tentang ketenagakerjaan, dirinya juga berharap agar program PT KPC bersama PT SSB ini dapat dilakukan oleh perusahaan lain di , hal ini ditujukan agar dapat mempercepat penyerapan tenaga kerja yang ditargetkan oleh pemerintah yakni 50ribu tenaga kerja.

Faizal Rachman Respon Positif Program WDP KPC
Anggota Timur, Faizal Rahman.(foto:/istimewa)

“Langkah KPC bersama SSB merupakan hal yang positif, memang seharusnya perusahaan-perusahaan pemberi kerja itu memberikan pelatihan kepada pencari kerja yang di Kutim, itukan sudah tertuang didalam Perda yang baru disahkan,” jelasnya (14/11/2022).

“Kalau sudah diberikan pelatihan, warga yang sudah ahli kan bisa dipekerjakan, dan tentunya menghemat perusahaan, paling tidak kolaborasi KPC dan SSB bisa juga dilakukan oleh perusahaan lainnya,” papar Anggota tersebut.

“KPC sebagai perusahaan induk, itu memberikan penyampaian dan intruksi kepada kontraktor dibawahnya untuk melakukan hal yang sama seperti SSB, itu merupakan langkah yang baik dalam mempercepat target pemerintah untuk menyerap 50 ribu tenaga kerja,” sambung Faizal Rahman.

Sebagai informasi tambahkan, para peserta pelatihan akan dilatih secara langsung oleh welding instructor dari SSB dan trainer dari BLKI.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 56 hari, pada tahap pertama para peserta akan dibekali dengan Basic Mentality Training 2 hari, Basic Welding 2 hari, serta Basic Welding Training 10 hari.

Baca Juga  Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Laksanakan Ritual Beluluh

Lalu pada tahap kedua, para peserta akan melakukan proses sertifikasi BNSP untuk 3G FCAW selama 2 hari dan sisanya adalah pelaksanaan OJT selama 40 hari di SSB.(*/yr)