Kontribusi Kadin Kaltim Dalam Percepatan Vaksinasi di Kutim, Kasmidi Beri Apresiasi

SANGATTAKU – Sudah menjadi kewajiban seluruh elemen Masyarakat () untuk menekan laju di Kutai Timur. Pada tingkat paling bawah, haruslah dimulai dari kesadaran diri sendiri masing-masing, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M dalam setiap aktifitas sehari-hari. Pun Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, telah bekerja dengan keras dengan berbagai upaya demi memerangi covid-19.

Program vaksinasi pun tengah gencar digalakkan, demi tercapainya herd immunity, sehinga bisa menekan angka penyebaran atau bahkan mengusir covid-19 dari Bumi Tuah Banua. Selain pemkab, peran dari pihak swasta pun patut kita acungi jempol. Beberapa perusahaan besar pun menunjukkan keseriusannya dalam memerangi pandemi. Mulai bantuan alat kesehatan, hingga sumbangan berupa ribuan dosis vaksin, bahkan pelaksanaan vaksininasi secara mandiri pun telah dilakukan.

Tak ingin ketingalan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Timur, bersama turut mengambil peran. Dengan melibatkan Dinas Desehatan (Dinkes) Kutim, sebanyak 1000 dosis vaksin AstraZeneca disalurkan dalam Program Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Bengalon, Kamis pagi (18/11/2021).

vaksinasi
Wakil , Kasmidi Bulang, sampaikan apresaisi atas giat vaksinasi yang digelar Kadin Kaltim, melalui Kadin Kutim (18/11/2021). (foto: Istimewa)

“Tadi saya bertanya ke Camat Bengalon. Persentase vaksinasi di kecamatan ini sudah cukup besar. Mencapai 68 persen. Sementara secara keseluruhan capaian di Kutim sudah 58 persen,” ucap Kutim Kasmidi Bulang, saat diberikan kesempatan memberikan sambutan dalam giat tersebut.

“Berarti di Bengalon 10 persen lebih banyak secara total. Alhamdulillah,” imbuhnya.

Selain Wabup, turut hadir pula Ketua Kadin Kalimantan Timur, Dayang Dona Faroek, Ketua Kadin Kutai Timur, Ahlang Edi dan juga Camat Bengalon beserta staf kecamatan.

“Atas nama satgas dan pemerintah, saya ucapkan terima kasih. Kepada stakeholder yang sudah mensuport kegiatan vaksinasi. Sehingga berjalan sesuai arahan dan kebijakan seperti pada hari ini,” lanjut Kasmidi.

Baca Juga  Benahi Administrasi Kependudukan, Hj. Sulastin : Kita Jemput Bola

Untuk diketahui, Kadin Kutim juga telah menyalurkan 2.000 dosis vaksin AstraZeneca bersama Dinas  Kesehatan Kutim. Tepatnya pada 22 Oktober 2021 lalu di Gedung Serba Guna (GSG) , Utara.

Sedangkan dalam vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, Ketua Kadin Kutim Ahlang Edi mengatakan, bahwa pihaknya mempersiapkan 1000 dosis vaksin AstraZeneca. Dosis tersebut juga hasil kerja sama dengan .

Kadin Kutim turut menyalurkan bantuan kepada masyarakat di momen tersebut. Adapun, berupa 1000 paket beras, masing-masing 5 kilogram. Bantuan disalurkan langsung di tempat acara yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bengalon.(/adv/bl)