Sangattaku

Jalan Ringroad Rampung, Joni Yakini Mampu Urai Kemacetan Yos Sudarso

Sangattaku.com – Jalan rampung, yakini mampu urai kemacetan Yos Sudarso. Geliat pembangunan infrastruktur di mulai kian nampak. Tahun depan (2023), sebanyak 18 program pembangunan infrastruktur melalui program tahun jamak (multiyears) pun telah dicanangkan.

Tentu saja, diyakini, dengan multiyears, pembangunan akan bisa lebih merata hingga ke pelosok kabupaten yang menjadi salah satu penghasil batubara terbesar di Indonesia ini.

Kendati demikian, Ketua , Joni, meminta Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, tidak hanya berfokus dengan itu saja. Menurut Joni, masih banyak pekerjaan infrastruktur yang sudah berjalan masih belum rampung hingga saat ini, salah satunya Ringroad.

“Seperti jalan Ringroad, yang manfaatnya untuk mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Saya melihat itu sangat prioritas untuk diselesaikan,” papar Joni (14/11/2022).

Jalan Ringroad Rampung, Joni Yakini Mampu Urai Kemacetan Yos Sudarso
Ketua Kutai Timur, Joni, S.Sos.(foto:bl/sangattaku)

Lebih jauh Joni menjelaskan, saat ini tidak ada jalan alternatif lain diperkotaan selain jalan Ringroad tersebut. Untuk urusan teknis pemindahan jalur, Joni mengatakan sudah ada instansi yang akan mengurus hal itu.

“Apabila pembangunannya rampung, maka pihak polisi lalu lintas (polantas) dan () dapat mengarahkan melalui jalur tersebut”, jelas Politisi PPP tersebut.

“Apalagi kalau pembangunannya diselesaikan hingga jalan Soekarno Hatta. Masyarakat dari seberang menjadi semakin dekat ke . Terutama jika ada hal yang sifatnya emergency,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pembangunan jalan Ringroad saat ini belum terampungkan dikarenakan masih ada permasalahan terkait pembebasan sebagian lahan. Menanggapi hal tersebut, Joni meminta agar pemerintah berani bersikap.(*/bl)

Baca Juga  Selain Peningkatan Kualitas Jalan, Novel Harap Pemkab Juga Perhatikan Masalah Banjir