Sangattaku

Kajang Lahan Siap Dukung Peningkatan Fasilitas Penunjang Asrama Miau Baru

Sangattaku.com – Kajang Lahan siap dukung peningkatan fasilitas penunjang Asrama Baru. Gedung Asrama yang baru saja diresmikan oleh , pada Senin (02/11/2022) mendapat respon yang sangat baik dari berbagai pihak. Gedung yang dibangun menggunakan dana Corporate Social Responsibilty () dari PT Nusaraya Agro Sawit (NAS), yang merupakan entitas anak perusahaan dari PT Palma Selasih Tbk tersebut, berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta, Kecamatan Utara, Kabupaten , Kalimantan Timur.

Kajang Lahan Siap Dukung Peningkatan Fasilitas Penunjang Asrama Miau Baru
Penandatanganan prasasti Gedung Asrama Miau Baru oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang (02/11/2022).(foto: bollem/ .com)

“Peruntukkan awalnya, untuk rumah anak-anak kita dari Desa Miau Baru yang sedang menempuh pendidikan (kuliah,red) di Sangatta,” ucap Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (), Kajan Lahang yang juga turut hadir dalam peresmian gedung asrama tersebut saat diwawancarai (02/11/2022).

“Namun, tentu saja, untuk warga Desa Miau baru yang sedang berkepentingan di Sangatta pun, dapat memanfaatkannya sebagai rumah singgah,” imbuhnya pula.

Kajang Lahan Siap Dukung Peningkatan Fasilitas Penunjang Asrama Miau Baru
Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur, Kajan Lahang saat diwawancarai seuasi mengharidi peresmian Gedung Asrama Miau Baru (02/11/2022). (foto: istimewa/)

Kajan Lahang melanjutkan, dekatnya lokasi Asrama Miau Baru dengan RSUD Kudungga, dirasa akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi warga Desa Miau Baru.

Selama ini dikatakannya, banyak warga Desa Miau Baru yang harus mengeluarkan dana lebih untuk menginap ketika mengantar anggotanya yang tengah dirujuk atau harus dirawat inap di RSUD Kudungga.

Disinggung soalan rencana peningkatan fasilitas asrama ke depan, Kajan Lahang mengaku siap mendukung program-program penunjang asrama.

“Tentunya kami selaku , siap mendukung peningkatan fasilitas Asrma Miau Baru ini,” tegasnya.

“Dan, itu bisa dilakukan melalui program pemerintah, maupun sinergitas dengan perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar,” pungkasnya. (*/bl)

 

Baca Juga  Raih Predikat Gold, Ma'ruf Amin Berikan Penghargaan Untuk KPC