Sangattaku

Kasmidi Ajak Warga Implementasikan Ketauladanan Nabi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sangattaku.com – Kasmidi ajak warga implementasikan Ketauladanan Nabi dalam kehidupan sehari-hari. Malam ini, Sabtu (05/11/2022), Kerukunan Keluarga menggelar Peringatan Muhammad SAW 1444H/2022M. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Hj. Siti Nurhasanah di jalan Yos Sudarso I Utara.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati . Selain para undangan, nampak hadir pula Ketua Kutim Suherman dan Ketua KKW Kutim H. Sukiman, berserta perwakilan pilar-pilar KKSS juga turut serta dalam acara tersebut.

“Silaturahmi seperti ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan, yang dulunya belum pernah bertemu, dengan adanya ini akhirnya bisa bertemu,” ucap Kasmidi mengawali sambutannya.

“Apalagi dengan acara keagamaan seperi ini, rasanya lebih sejuk,” tutur Kasimidi mengapresiasi kepada tokoh masyarakat, paguyuban-paguyuban serta organisasi lainnya yang melakukan kegiatan silaturahmi.

Kasmidi Ajak Warga Implementasikan Ketauladanan Nabi Dalam Kehidupan Sehari-hari
Wakil saat memberikan sambutan pada Peringatan Muhammad SWA yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Jeneponto .(foto:/istimewa)

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga kita dapat mencontoh dan menerapkan tingkah laku Rasullullah, baik dalam hal berumah tangga, bermasyarakat ataupun bernegara.

Setelah usai acara, Ketua Panitia Hj Siti Nurhasanah mengatakan bahwa acara kali ini sebagai tempat silaturrahmi, dan juga agar dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Sesuai dengan tema kita di acara ini, yaitu Hikmah Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Kepedulian Sesama, diharapkan kita bisa meneladani sifat-sifat Nabi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Dalam acara kali ini, tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Ruslan Lambari adalah tentang hikmah-hikmah peringatan serta pesan-pesan tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama.

Disisi lain, Ketua KKSS Suherman berharap pilar-pilar KKSS agar selalu aktif dalam menggelar acara silaturrahmi, karena KKSS merupakan suatu wadah untuk mengayomi semua warga.

“KKSS bergerak untuk mengayomi warga yang ada di Kutim,” ungkap Ketua KKSS yang kerap dipanggil dengan nama Cono ini.(*/bl)

Baca Juga  Isi Tausyiah Dekalarasi Damai Pilkades Kutim, Das'ad Latif Ingatkan Tetap Jaga Persatuan