Sangattaku

Kasmidi Komitmen Berjuang Pertahankan Juara Umum Porprov ke VII Kaltim

Sangattaku.com – Kasmidi Komitmen Berjuang Pertahankan Juara Umum ke-VII Kaltim. Pekan Olah Raga Tingkat Provinsi () Kalimantan Timur (Kaltim) yang ke VII akan digelar di Kabupaten , dimana acara pembukaan secara resmi akan dilaksanakan pada 26 November 2022 mendatang.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati menginformasikan bahwa jumlah atlet yang diberangkatkan sebanyak 920 orang dari 552 cabang olahraga (cabor), serta sebanyak 394 orang dari official teknik.

Kasmidi Komitmen Berjuang Pertahankan Juara Umum Porprov Kaltim ke VII (3)
Wakil , sekaligus Ketua Kontingen , di sela kegiatan pelepasan kontingen (19/11/2022).(foto:pj/sangattaku)

Di samping itu, ada 79 orang dari Kutim dan Forkopimda yang termasuk dalam SK, dirinya juga memberitahukan ada beberapa cabor yang sudah berangkat, diantaranya adalah sepeda, taekwondo, menembak, jujitzu, futsal dan lainnya.

Dirinya juga menjelaskan, dasar kegiatan tersebut adalah SK KONI Provinsi Kaltim Nomor 105 tahun 2022 tentang penetapan cabang olahraga dan nomor tanding yang dipertandingkan pada Kaltim di Berau.

“Sedangkan panitia yang berangkat ada 108 orang terdiri dari KONI, cabor yang tidak berangkat dan Dispora, serta 120 orang dari tim suporter yang kita rekrut lewat relawan. Dan komitmen kami masih tetap, yaitu target mempertahankan juara umum,” beber Wakil Bupati Kutim tersebut.

Dirinya berharap agar para dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan selama berjuang membawa harum nama Kutai Timur, serta target dapat mempertahankan juara umum.

“Kami masih komitmen target mempertahankan juara umum,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya saat melepas kontingen, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyatakan, jika Kutim berhasil mempertahankan juara umum, pemerintah telah menyiapkan reward khusus bagi atlet-atletnya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kutim itu menyampaikan target yang harus capai atlet kontingen Kutim yakni aku datang, aku main, aku menang.

Baca Juga  Dispar Yakin Mampu Dongkrak PAD Melalui Sektor Pariwisata

“Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat Kutim secara resmi kami berangkatkan, kami harap yang diberangkat mampu berlaga dengan baik, memenangkan setiap pertandingan, dan kembali membawa kemenangan Kutim,” ucap Bupati dalam sambutan.(*/bl)