Sangattaku

Masih Banyak Minim Fasilitas, Arfan Komitmen Fasilitasi Rumah Ibadah

Sangattaku.com – Masih Banyak Minim Fasilitas, Arfan Komitmen Fasilitasi Rumah Ibadah. Wakil Ketua II , Arfan mengaku, di setiap perjalanan dinasnya ke Daerah Pemilihan (Dapil) II yang telah mengantarkannya ke parlemen, acap kali singgah di rumah ibadah untuk menjalankan kewajibannya sebagai umat beragama.

Namun, Polisiti yang menduduki Kusi Ketua Partai Nasdem di itu mengakui, bahwa terkadang dirinya merasa miris melihat kondisi rumah ibadah yang disinggahinya, masih minim akan fasilitas.

“Makanya ini menjadi perhatian saya. Karena setiap berkunjung ke dapil II kan saya singgah ke tempat ibadah. Kadang memang ada yang tidak ada wc-nya hingga tempat wudhu,” ucapnya.

Untuk diketahui, Dapil II meliputi empat kecamatan, yakni Kecamatan , Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Selatan

Masih Banyak Minim Fasilitas, Arfan Komitmen Fasilitasi Rumah Ibadah
Reses sekaligus peletakan batu pertama pembanguan Masjid Fastabiqul Khairat di Rawa Indah RT 17 Desa sepaso. Kecamatan Bengalon (16/11/2022). (/ist)

“Mohon maaf, terkadang memang panitia tempat ibadah sudah kurang optimis mengajukan proposal untuk meningkatkan fasilitasnya,” lanjut Arfan.

“Jadi, kita bantu semampu kita,” paparnya kemudian.

Hal itu diketahuinya ketika dirinya singgah di berbagai rumah ibadah yang ada di pedalaman . Tidak sedikit panitianya mengeluh lantaran usulan mereka tidak juga direalisasikan. Ketika ditanya kembali mengenai hal itu, mereka justru mengaku sudah bosan mengusulkan.

Arfan pun mengaku, dirinya berusaha menyambut agar dapat merealisasikan keinginan para panitia tempat ibadah tersebut.

Selama ini, Dukungan Wakil Ketua II Arfan, tidak hanya dalam upayapemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, seperti jalan tani, sumur bor untuk air bersih dan lainnya. Namun perhatiannya kepada rumah ibadah yang ada di Kutai Timur, khususnya di kawasan daerah pemilihan (dapil) II, layak diacungi jempol.

“Alhamdulillah sudah ada yang dijalankan untuk rumah ibadah. Kami sudah membangun komunikasi. Insyah dalam waktu dekat sudah terbangun,”ucapnya.

Baca Juga  Jembatan Massabang Diresmikan, Wakil Bupati Kutai Timur Bidik Sektor Pariwisata

Perlu diketahui, sejauh ini ada 30 rumah ibadah yang berupaya difasilitasinya, agar dapat merealisasikan apa yang diinginkan setiap panitia pengelola rumah ibadah.

“Bahkan ada mushalla dari nol hingga bisa ditempat saya kawal sampai selesai,” ucapnya mengakhiri.(*/bl)

No tags for this post.