Sangattaku

Selain Infrastruktur, Pengadaan Bibit Menjadi Usulan Terbanyak

Sangattaku.com – Selain Infrastruktur, Pengadaan Bibit Menjadi Usulan Terbanyak. Gelar Serap Aspirasi (reses) di masa sidang pertamnaya, Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Faizal Rachman memilih Desa Pengadan, KM26 Kecamatan Karangan. Dari berbagai aspirasi masyarakat yang hadir, Faizal mengaku usulan masih didominasi terkait peningkatan infrastruktur jalan.

“Mereka minta ada peningkatan jalan produksi, masyarakat disana kan mayoritas petani sawit,” jelas Faizal beberapa waktu lalu melalui sambungan telepon.

Selain Infrastruktur, Pengadaan Bibit Menjadi Usulan Terbanyak
Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Faizal Rachman.(/ist)

Faizal menambahkan, selain peningkatan kualitas jalan, warga juga berharap, akan adanya bantuan bibit sawit dari pemerintah. Sejumlah besar masyarakat dari desa yang berpenduduk lebih dari 300 kepala keluarga tersebut menjelaskan, lahan yang mereka garap saat ini, sangatlah potensial untuk ditanami pohon yang menjadi bahan baku minyak goreng tersebut.

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangna (PDI-P) yang duduk di Komisi B DPRD tersebut, memaparkan bahwa di wilayah tersebut, saat ini masih banyak lahan kosong milik masyarakat yang bisa dimanfaatkan sebagai perkebunan sawit.

Ditambahkan Faizal, dengan perkebunan sawit yang dikelola warga, diyakini, salah satunya mampu meningkatkan taraf perekonomian warga desa itu sendiri.

“Kita minta perhatian pemerintah, banyak warga yang belum menikmati atau belum tersentuh program bantuan bibit pemerintah,” pinta Faizal.

“Karena keterbatasan kemampuan akan daya beli masyarakat untuk menyediakan bibit sawit, jadi mohon ini diperhatikan,” ungkapnya kemudian.

Selain itu, kata Faizal, perkebunan kelapa sawit saat ini menjadi salah satu komoditas andalan pada sektor perkebunan.

“Saat ini di sana (Desa Pengadan) sawit masih menjadi primadona, makanya mereka mengusulkan itu (bibit sawit),” pungkasnya.(*/bl)

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Kutai Timur, Bupati Minta RSUD Tambah Ruang ICU
No tags for this post.