Sangattaku

Semenisasi Jalan Desa Masalap Raya, Joni Pastikan Bagian Dari Prioritas

, Sangattaku.com – Semenisasi jalan Desa Masalap Raya, pastikan bagian dari prioritas. (), , S.Sos menyatakan, sebagai wakil rakyat, tentu saja dirinya berkewajiban mengakomodir segala aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Kendati demikian, perlu ditegaskan, bahwa dalam mengakomodir, tentunya harus pandai memilah, apa-apa usulan yang memang harus menjadi prioritas.

Hal tersebut dikatakannya, saat ditemui disela kunjungannya di Desa Masalap Raya Kecamatan Rantau Pulung, , Jumat (04/11/2022). Kunjungan tersebut guna meninjau proses pengerjaan semenisasi di Jalan Tengkawang Blok I RT 07, yang sebelumnya diusulkan oleh warga.

“Sebagai wakil rakyat tentu apapun permintaan dan usulan konstituen harus diakomodir,” ucap Joni.

“Namun perlu ada tinjauan lapangan agar mengetahui mana yang menjadi kebutuhan dan prioritas untuk dibangun, terutama jalan dan drainase,” paparnya kemudian.

Semenisasi Jalan Desa Masalap Raya, Joni Pastikan Bagian Dari Prioritas
Kutai Timur, Joni, S.Sos saat meninjau progres semenisasi di Desa Masalap Raya, Kecamatan Rantau Pulung (04/22/2022). (foto: Istimewa/)

Melanjutkan, juga mengingatkan untuk para developer, agar selalu mengerjakan segala bentuk proyek infrastruktur sesuai ketentuan. Selain agar manfaatnya bisa dirasa maksimal untuk warga, juga agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

“Kita turun untuk melihat secara langsung pekerjaan semenisasi ini, yang dikerjakan kita pantau, bekerja sesuai bestek (RAB, red) atau tidak,” papar Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

pun mengapresiasi RT setempat, karena aktif dalam mengusulkan aspirasi warganya ke pemerintah. Dengan begitu, pemerintah bisa mengetahui pasti, dimana daerah-daerah yang benar-benar membutuhkan peningkatan terkait infrastruktur.

“Ini yang perlu dicontoh buat RT yang lain, harus giat memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan menyampaikan informasi kepada pemerintah,” ujar Joni.

“Sehingga kita juga tahu dimana jalan-jalan yang belum dikerjakan, tanpa laporan dari warga kita kadang tidak terpantau semua,” imbuhnya.

Melanjutkan, Joni menjelaskan, pekerjaan semenisasi sepanjang 73 meter dengan lebar 4,5 meter ini merupakan usulan dari warga dan masyarakat setempat.

Baca Juga  Lebih Dari 7 Pintu Jadi Korban Amukan Api

Dia berharap, pengecoran jalan tersebut dapat bermanfaat bagi warga sekitar untuk melakukan aktivitas dengan lebih mudah dan lancar.(*/bl)