Sangattaku

Sukseskan Porprov Berau, Pemkab Kutim Siapkan Rest Area Kontingen Daerah Lain Yang Melintas

Sangattaku.com – Sukseskan , siapkan rest area kontingen daerah lain yang melintas. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan salah satu ajang paling bergengsi antar kabupaten dan kota yang ada di Benua Etam ini. Setiap kabupaten dan kota tentunya sudah menyiapkan atlet-atlet terbaiknya, serta strategi yang matang untuk dapat keluar sebagai juara umum.

Kendati demikian, semangat sportifitas harus tetap dijunjung tinggi. Kebersamaan sebagai wujud sila ketiga Pancasila, harus selalu dikedepankan.

Begitu halnya dengan Pemerintah dalam menyongsong pesta olahraga empat tahunan yang kini digelar di Kabupaten paling ptara dari , yakni Kabupaten .

Pemkab , dengan semangat sportifitas dan kebersamaan, telah menyiapkan rest area khusus bagi kontingen daerah lain yang tengah menuju Kabupaten Berau. Hal tersebut, tentu saja karena menjadi lintasan sebagaian besar kontingen kabupaten/ kota lain peserta Porprov VII Kaltim.

“Pemerintah menyediakan tempat istirahat kepada saudara-saudara kita yang akan menuju ke Berau,” papar , .

“Bagi saudara-saudara yang datang dari luar seperti Bontang, Samarinda, Kukar, Kubar, Paser dan bahkan Balikpapan, kalau lewat darat bisa istirahat di tempat yang telah disiapkan,” lanjutnya.

Sukseskan Porprov Berau, Pemkab Kutim Siapkan Rest Area Kontingen Daerah Lain Yang Melintas
Wakil yang juga berlaku sebagai Ketua Kontingen Kutai Timur, Kasmidi Bulang.(foto:/istimewa)

Disediakannya rest area ini, guna membantu kondisi tubuh serta stamina, baik para atlet maupun pelatih dan official yang akan berlaga di Porprov Kaltim. Selain membantu menjaga kondisi tubuh, mesin kendaraan pun tentunya perlu diistirahatkan agar tetap stabil.

“Demi menjaga kebersamaan dan silaturahmi olahraga, kita sebagai kontingen Kutim bekerja sama dengan pemerintah menyediakan rest area bagi saudara-saudara luar Kutim yang bakal mengikuti pelaksanaan Porprov di Berau,” ucap Kasmidi.

Baca Juga  Semenisasi Jalan Desa Masalap Raya, Joni Pastikan Bagian Dari Prioritas

Kasmidi menjelaskan, rest area dimaksud, berlokasi di kediaman pribadinya, di Jalan Poros Sangatta – Bontang, Dusun Danau Raya Sangatta Selatan. Dirinya menambahkan, sebelumnya kediamannya juga pernah dijadikan posko Covid-19. Kini, dirinya mempersilahkan kediamannya, untuk dimanfaatkan kembali menjadi rest area.

“Jadi bisa disiapkan lahan untuk parkiran, berapapun mobilnya karena cukup luas dan kami juga insyaallah menyiapkan minumannya,” paparnya.

“Kami menyiapkan rest area tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Berau,” pungkasnya.(*/bl)