Sangattaku

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Samarinda

 –  , , didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten , Irawansyah beserta beberapa Kepala OPD menyambut hangat rombongan dari Politeknik Negeri Samarinda yang dipimping langsung oleh Direktur , Ramli, ST, M.Eng didampingi Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Ahyar Muhammad Diah, SE, MM, Ph.D, Ketua Senat Dr. M. Kiswanto, SE, M.Si,, dan Koordinator Kerjasama Ibnu Eka Rahayu P., SST, MT.

Kedatangan rombongan Polnes bukan lain adalah untuk penandatanganan Nota Kesepahamanan (MoU) antara Kutai TImur dengan Politeknik Negeri Samarinda. Penandatanganan yang digelar di Ruang Tempudau, Lt. 2 Kantor Bupati Kutai Timur, Jumat (11/06/2021) tersebut, dikatakan Bupati Kutai Timur adalah hal yang sangat baik.

Bupati Kutai Timur Drs. Ardiansyah Sulaiman, M.Si dalam sambutannnya mengatakan, konsep perjanjian kerjasama ini harus selalu dibangun, karena menurutnya, tidak akan bisa membangun wilayah Kutai Timur ini berdasarkan keinginan dan ilmu 1 orang saja, tetapi berbagai konsep dan metode harus dimaksimalkan untuk membangun Kutai Timur. Dari sisi keilmuan dikatakan Ardiansyah Sulaiman, Kutai Timur memiliki banyak perguruan tinggi, dari sisi pemberdayaan masyarakat juga memiliki peluang untuk dimanfaatkan untuk membangun masyarakat Kutai Timur sejahtera.

Saat ini Kutai Timur dalam rangka membangun pariwisata dan pemberdayaan masyarakat melalui UMKM, dan ini menjadi prioritas Kutai Timur dengan tawaran yang diberikan oleh Polnes. Inovasi yang dilakukan Kementerian sangat diperlukan, akan tetapi apabila mempengaruhi kebijakan di daerah dan membuat persoalan hukum, maka akan sangat sulit bagi daerah.

Baca Juga  Kasmidi Akui Pemkab Sangat Terbantu Atas Pemanfaatan CSR Perusahaan

Ardiansyah juga berharap, dengan adanya kerjasama dengan Polnes bisa menjadikan masyarakat Kutai Timur sejahtera, dengan adanya peningkatan Sumber Daya Manusia dan pengembangan bidang-bidang lain untuk kemajuan Kutai Timur kedepannya.