Sangattaku

Rapid Test Acak Di Beberapa Titik Keramaian Di Sangatta, Dari Puluhan Sample, Didapati Dua Orang Reaktif

SANGATTAKU-19 , dibantu Aparat Gabungan dari TNI-POLRI, Satpol-PP beserta Dinas Perhubungan juga , melaksanakan di beberapa titik keramaian yang ada di Kota , Sabtu malam (31/07/2021).

yang bertujuan selain untuk memastikan setiap pengelola usaha, baik itu Cafe, Angkringan, Warung, hingga Warnet dan Lapangan Futsal pun, telah beroperasional sesuai prosedur yang ditetapkan selama Kutai Timur diberlakukan, juga bertujuan untuk memutus rantai penyebaran di Kutai Timur.

Dalam giat tersebut, para petugas melakukan secara acak, baik terhadap pengunjung maupun pengelola tempat usaha yang kedapatan masih menjadi tempat kerumunan.

Dimulai dari salah satu tempat tongkrongan di bilangan Jl. Jend. Sudirman, sebanyak 12 pengunjung didata dan kemudian dilakukan pengambilan sample melalui rapid test.

Dari keduabelas sample tersebut, satu orang dipastikan reaktif, sedangkan di sepanjang Jl. Yos Sudarso, dari 31 sample yang diambil secara acak di beberapa lokasi, didapati seorang lagi yang reaktif Covid-19.

Untuk mereka yang reaktif, oleh Satgas Covid-19 melalui petugas Dinkes pun kembali didata dan diberikan penyuluhan, kemudian disarankan untuk melakukan isolasi mandiri. Ditambahkan, Dinkes secara khusus akan melakukan pengawasan, mulai pemantauan kondisi kesehatan, hingga pengambilan ulang sample secara berkala dalam masa Isolasi Mandiri.

Di sela giat, Danlanal Sangatta, Letkol Laut I Komang Nurhadi, didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, , Kabag Ops Polres Kutai Timur AKP La Ode Prasetyo Fuad serta Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kutai Timur, M. Yusuf mengatakan, giat dilakukan sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kutai Timur.

Baca Juga  PPKM berbasis Mikro Diperketat, Masih Ditemukan Banyak Warga Tak Indahkan PROKES

Terakhir, Danlanal pun kembali menyampaikan himbaun, agar kiranya masyarakat Kutai Timur, senantiasa menjalankan prokes dalam setiap kegiatan.