Sangattaku

Perkuat Sinergitas, AJKT Sowan ke Polres Kutim

Sangattaku.com – Perkuat sinergitas, (Aliansi ) sowan ke (). Kunjungan yang pada Jumat pagi tersebut (4/3/2022), disambut hangat oleh , AKBP Welly Djatmoko, yang pada kesempatan itu pula didampingi oleh Kasat Intel Iptu Amiruddin dan juga Humas Polres, Aipda Wahyu Winarko.

Dalam ruang kerja kapolres, Ketua AJKT, Sukriadi bersama Sekretaris AJKT, Raymond Chouda pun menyampaikan maksud dari kunjungan.

“Hari ini, setelah sekian lama pandemi, akhirnya kami berkesempatan untuk menjadwalkan pertemuan dengan Pak Kapolres dan jajaran. Kami harap silaturahmi ini bisa menjadi langkah yang baik untuk menjalin sinergitas,” ucap Sukri kepada Kapolres setelah sebelumnya, Sukriadi memperkenalkan kembali jurnalis-jurnalis yang tergabung di AJKT, berikut susunan pengurus organisasi.

Perkuat Sinergitas, AJKT Sowan ke Polres Kutim
Kapolres Timur menyambut hangat kunjungan AJKT (04/03/2022). (Foto (istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Sukri menyampaikan beberapa wacana program kegiatan yang memungkinkan untuk dilakukan bersama dengan . Bak gayung bersambut, menanggapi hal tersebut, Kapolres pun menyambut baik serta mengapresiasi atas atensi yang baik dari kalangan jurnalis di Kutim, khususnya yang tergabung dalam AJKT.

“Semoga para jurnalis di bisa selalu maju, bekerja dengan baik dan profesional. Kami harap AJKT juga bisa menjadi mitra Polri,” ucap Welly

Perkuat Sinergitas, Jurnalis Mitra Strategis Polri

AJKT terus memperkuat sinergitas dengan Polres yang sebelumnya memang telah terjalin,. Hal tersebut merupakan upaya kalangan jurnalis lokal untuk membangun kekompakan dengan para jajaran Forkopimda.

Sukri meyakini, jika sinergi jurnalis dengan Polri terjalin dengan baik, maka akan mudah menghindarkan pemberitaan propaganda. Selain itu, dapat menekan penyebaran informasi palsu alias hoaks di kalangan masyarakat.

Perkuat Sinergitas, AJKT Sowan ke Polres Kutim
Aliansi Jurnalis Kutai Timur AJKT Saat Menyerahkan cinderamata kepada Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko (04/03/2022). (Foto:istimewa)

“Saat ini, jurnalis yang tergabung di AJKT, 98 persen telah memiliki sertifikasi ,” tutur Raymond menambahkan. Dengan begitu menurut Raymond, AJKT telah sangat siap menjadi mitra strategis para penegak hukum.

Baca Juga  Kasmidi Akui Pemkab Sangat Terbantu Atas Pemanfaatan CSR Perusahaan

“Tentunya kami selalu menjaga agar berita tentang peristiwa-peristiwa tetap mengedepankan kebenaran dengan asas praduga tak bersalah. Kami terus berupaya bekerja profesional namun tetap berusaha jauh dari provokasi maupun hoaks,” tambahnya.

AJKT berharap, Polres bisa selalu menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum di wilayah Kutim. Di mana Kutim merupakan salah satu Kabupaten terbesar di Kalimantan Timur, dengan 18 kecamatan dari sekira 217 desa.

Tentu hal itu menjadi tanggung jawab besar penegak hukum. Sinergi AJKT dan Polres Kutim diharap bisa selaras untuk menjaga kondusifitas wilayah. (*)