Sangattaku

Greco Roman, Kokohkan Kutai Timur di Peringkat Dua Perolehan Medali Emas

Sangattaku.comGreco Roman, kokohkan di peringkat dua perolehan . Dalam perhelatan pekan olah raga empat tahunan tingkat Provinsi Kalimantan Timur () ke-7 yang tengah berlangsung di Kabupaten , saat ini menduduki peringkat dua perolehan medali emas, setelah Kota Samarinda (20/11/2022).

Sebelumnya, dua atlet Taekwondo, masing-masing yakni Jasmine Zafirra Alifia Rahman, kelas Kyurugi U57 dan Eka Sahara kelas Kyurugi U73, berhasil menyabet dan menyumbangkan medali emas pertama untuk Kutai Timur.

Hari ini, di gaya Greco Roman, Suparmanto (60kg) dan Kusno Hadi Saputro (77kg) berhasil membawa Cabang Olahraga (Cabor) turut menambah pundi-pundi perolehan medali emas Kabupaten Kutai Timur.

“Syukur alhamdulillah, hari ini kita perdana tanding, dari kelas Greco Roman” ucap Ketua Kontingen Gulat , Munir Perdana mengawali wawancara (20/11/2022).

“Dan mendapatkan hasil 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu,” papar Munir kemudian.

an mendapatkan hasil 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu
Ketua Kontingen Gulat Kutai Timur, Munir Perdana, saat foto bersama para atlet gulat Kutai Timur selepas penyerahan medali. (foto:/istimewa)

Selain membawa semangat mengharumkan Kutai Timur, janji , saat melepas Kontingen yang akan berlaga di Berau dinilai menjadi motivasi tersendiri.

Pasalnya, pada kesempatan itu, menjanjikan reward khusus bagiĀ  para atlet, jika Kutim bisa mempertahankan juara umum.

“Jika Kutim berhasil mempertahankan juara umum, pemerintah telah menyiapkan reward khusus bagi atlet,” ujar Bupati Kutim saat itu, Sabtu (19/11/2022).

Melanjutkan, Munir menjelaskan, untuk cabor gulat sendiri, masih ada beberapa kelas yang akan dipertandingkan, yakni di gaya bebas putera dan puteri.

Munir berharap, atlet gulat yang nantinya bertanding, bisa kembali menyumbangkan medali, khususnya medali emas untuk Kutai Timur.

“Untuk cabor gulat, kita menerjunkan 15 atlet, terdiri dari 11 atlet laki-laki dan 4 perempuan,” pungkasnya.

Baca Juga  Propemperda Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022 Ditandatangani, Ada 19 Poin

Untuk diketahui, hingga saat ini, Kutai Timur sudah mengumpulkan 10 medali, terdiri atas 4 medali emas, 2 medali perak, dan 4 lagi, medali perunggu.(*/bl)