Sangattaku

Penghujung Tahun, Adi Sutianto Ingatkan Terkait Pengerjaan Proyek Pemkab

Sangattaku.com – Penghujung Tahun, Adi Sutianto Ingatkan Terkait Pengerjaan Proyek Pemkab – tengah gencar membangun infrastruktur sebagai salah satu upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sejatinya, pemebangunan infrastruktur yang sifatnya kontruksi, dikerjakan sesuai dengan spesikasi yang telah ditentukan.

Di penghujung tahun ini, mendekati tutup tahun anggaran, Anggota DPRD , Adi Sutianto menegaskan, segala bentuk pekerjaan, terlebih yang bersifat fisik harus dapat terselesaikan tepat waktu. Kendati demikian, Adi juga menegaskan, meski dengan waktu yang terbilang singkat, kontraktor pelaksana harus dapat menyelesaikan perkerjaan dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

“Saya berharap pengerjaan-pengerjaan fisik itu paling tidak harus ada penyedia yang betul-betul kompeten untuk bekerja ekstra, sehingga semua pengerjaan selesai tepat waktu,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

“Mutunya juga harus sesuai standar, jangan sampai ada yang mengurang-ngurangi, nanti akan kita evaluasiā€ tegasnya.

Penghujung Tahun, Adi Sutianto Ingatkan Terkait Pengerjaan Proyek Pemkab
Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur, Adi Sutianto.(/ist)

Untuk itu, Adi Sutianto ingatkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, memastikan seluruh pekerjaan tuntas sebelum masa kerja habis, khususnya dalam hal pekerjaan fisik.

“Kalau untuk pengadaan rasanya tidak ada yang bermasalah, tetapi kegiatan fisik itu yang bisa kita lihat apakah pengerjaanya ‘molor’ atau tidak nanti kita lihat,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, bersama anggota Komisi C lainnya akan melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan. Dengan begitu ia dapat melihat apakah ada pengerjaan yang belum selesai, juga untuk mengetahui apa kendala yang dihadapi di lapangan.

“Nanti akan kita lakukan evaluasi seperti apa, karena memang hal tersebut perlu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pengerjaan yang tidak tepat waktu,” katanya.

“Karena waktunya masih lebih dari satu bulan, jadi kita meminta kepada pihak terkait agar bisa melakukan pengerjaan sesuai waktu yang sudah ditentukan, tentunya dengan waktu yang ada ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” tutup Politisi Partai Golkar tersebut.(*/bl)

Baca Juga  Dampak Resiko Pengambilan Kebijakan, OPD Harus Mampu Minimalisir
No tags for this post.