Sangattaku

Terima Tamu Tak Biasa, Kasmidi Bulang Akui Ada Kebahagian Tersendiri

Sangattaku.com – Terima tamu tak biasa, akui ada kebahagian tersendiri. Suasana tak biasa terlihat di Gedung Meranti, Kantor , Bukit Pelangi, , Selasa (15/11/2022). Gedung tersebut, nampak dipenuhi pengunjung dengan nuansa warna merah putih, tak seperti hari-hari biasa.

Tamu tak biasa tersebut, adalah Siswa Siswi Kelas IV . Kunjungan mereka ke Kantor Bupati , adalah salah satu bentuk implementasi dari program merdeka belajar yang memuat Projek Penguatan Profil Pelajar ().

“Pada pembelajaran P5 kami mengambil tema kebhinekaan yang menjadikan tokoh-tokoh masyarakat sebagai figur yang dapat dicontoh anak-anak,” papar Kepala Sekolah SDN 004, Hery Junaidy.

“Seperti saat ini kami mengambil (figur) Pak Wakil Bupati,” lanjutnya.

Sementara, kepada awak media, mengaku merasa berbahagia atas kunjungan para calon pemimpin negeri ini. Kasmidi mengungkapkan, ada kebahagian tersendiri, melihat antusias para siswa-siswi yang tengah berkunjung.

“Hari ini kita bangga karena kita dikunjungi anak-anak kita kelas IV SDN 004 Sangatta Utara dan mereka juga terlihat sangat antusias berinteraksi dengan kita,” ungkap Kasmidi.

Terima Tamu Tak Biasa, Kasmidi Bulang Akui Ada Kebahagian Tersendiri
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang saat menyambut kunjungan Siswa-Siswi Kelas IV SDN 004 Sangatta Utara (15/11/2022).(foto:/istimewa)

Sebelumnya Kasmidi Bulang juga menyatakan, bahwa Kantor Bupati selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin berkunjung.

“Kantor Bupati sangat terbuka untuk masyarakat, karena ini (kantor bupati) milik kita semua,” tegasnya.

Kasmidi juga berharap, para siswa-siswi nantinya bisa jadi generasi penerus, tidak hanya sebagai pemimpin di Kutai Timur, namun juga pemimpin bangsa ini. Dirinya menambahkan, kegiatan yang digelar hari ini, diharapkannya bisa memotivasi para Siswa-Siswi SDN 004 untuk lebih giat, dalam mengejar cita-citanya.

“Kita juga berharap dapat memotivasi anak-anak kita, agar bisa menjadi pemimpin di masa depan,” pungkas orang nomor dua di tersebut.(*/bl)

Baca Juga  Pasar Murah, Bentuk Upaya Pemkab Kutim Kendalikan Inflasi Pasca Kenaikan BBM