Sangattaku

3 Bulan Sakit dan Terlantar, oleh Wakil Ketua DPRD Kutai Timur Arfan, S.E., M.Si., Winarsih Akhirnya Dibawa Ke Rumah Sakit

– 3 bulan lamanya, (55), seorang wanita paruh baya yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual keliling, tak lagi bisa menjajakan Peyek dan Kacang Goreng dagangannya. Ia diketahui, sakit dan terlantar di rumah kontrakannya di Gg. Pinrang Utara.

Oleh Mega Soraya, Kader Partai yang juga mengepalai Biro DPD Rescue NasDem Kutai Timur, Winarsih yang sudah puluhan tahun tinggal sebatang kara di Kota Sangatta, dibawa dan dirawat dirumahnya. “Sudah lebih 2 minggu saya rawat dan saya bawa kerumah saya saja, belum saya bawa kerumah sakit karena keterbatasan biaya,” tutur Mega (13/04/2021).

Mega Soraya, Kepala Biro Kesehatan Kutai Timur saat mengantar Winarsih ke RS (13/04/2021).

Beruntung, , S.E., M.Si. yang merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kutai Timur, langsung menginstruksikan agar Winarsih dibawa ke RS Kudungga begitu mengetahui perihal tersebut. “Saya kaget ketika ada laporan dari Badan Rescue NasDem perihal Ibu Winarsih yang tengah sakit dan tidak punya keluarga disini (Sangatta),” ungkap Arfan (13/04/2021).

Ditambahkan, sebagai Wakil Rakyat, tentu saja dirinya merasa sangat prihatin. “Saya langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kutai Timur saat itu juga, dan Alhamdulillah, Pak Kadis langsung merespon, sehingga kemudian saya arahkan teman-teman di Badan Rescue untuk segera membawa Ibu Winarsih ke RS Kudungga,” tambah Arfan.

Winarsih, langsung dibawa memasuki IGD setibanya di RS Kudungga. (13/04/2021)

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, A. Rifandi yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Rescue NasDem Kutai Timur yg digawangi oleh sebagai Ketuanya, beserta beberapa anggota lain langsung menjemput Winarsih, dan kemudian membawanya ke RS Kudungga untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Saya merasa bangga dan bersyukur, meski baru saja dibentuk dan masih dalam tahap pengurusan SK nya, teman-teman di Badan Rescue NasDem sudah menjalankan tupoksinya sebagai sayap Partai NasDem dibidang sosial, dan tentunya saya berharap, hal baik seperti ini akan terus dilakukan kedepannya,” tutup Arfan.

Baca Juga  Banjir Sangatta, PUAN Kutim Salurkan Bantuan Secara Swadaya