Sangattaku

Satgas Penanganan Covid-19 Kutai Timur Gagas Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

– Wakil Bupati , usai pelaksanaan rapat evaluasi bersama Satgas Penanganan , Jumat (23/7/2021), menyampaikan perihal rencana pemulasaraan jenazah sesuai protokol covid-19.

pemulasaraan yang digagas oleh Satgas Kutai Timur, rencananya akan diikuti oleh unit pemulasaraan jenazah di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Tidak hanya , juga berharap unit pemulasaraan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat yang mungkin masih awam terkait kondisi jenazah Covid-19. Tindakan edukatif dirasa perlu agar masyarakat memiliki pemahaman terhadap kondisi jenazah Covid-19, sehingga tidak terjadi lagi peristiwa dimana masyarakat menolak pemakaman jenazah di wilayah mereka.

Kasmidi Bulang berpesan kepada masyarakat bahwa jenazah adalah bagian dari saudara, sesama manusia yang mungkin dikala hidupnya juga tidak ingin meninggal karena Covid-19.

Kepada pihak keluarga, Kasmidi Bulang juga meminta agar dapat memastikan tujuan dari tempat pemakaman jenazah tersebut dan memastikan kondusivitasnya terjaga.

Baca Juga  Pawai Pembangunan di Kutai Timur, Bupati Harapkan Adanya Masukan Dari Masyarakat