Sangattaku

AJKT Sukses Gelar UKW, Kadis Kominfo Beri Dukungan dan Apresiasi

SANGATTAKU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik ( Persik ), Ery Mulyadi, beri apresiasi () yang telah menggelar Uji Wartawan () (13-14 November 2021).

Suasana saat Uji Kompetensi Wartawan tengah berlangsung (14/11/2021). (foto: Istimewa)

Setelah dua hari berjuang melewati uji kompetensi baik lisan maupun tertulis, sebanyak 27 peserta pada UKW yang digelar oleh AJKT dengan menggandeng PT Aksara (Solopos Institute) sebagai lembaga penguji, serta Mediatama Zeine Kutuby Institute (MZK) sebagai pendidik dan pembimbing pra UKW, dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) selaku sponsor utama, kesemuanya dinyatakan lulus dan berkompeten.

Untuk diketahui, UKW yang digelar seharusnya diikuti oleh 30 peserta pada seluruh tingkatan. Namun, dua peserta gagal mengikuti karena tidak lolos verifikasi saat pemberkasan, seorang lagi, berhalangan mengikuti UKW dikarenakan ada urusan keluarga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kutai Timur, Ery Mulyadi saat tengah diwawancara (14/11/2021). (foto: Istimewa)

“Dengan telah mengikuti UKW ini, harapakan kita kualitas dan kompetensi wartawan di Kutim pada khsusnya, itu lebih meningkat,” ujar Ery sesaat sebelum meninggalkan Ballroom Hotel Victoria Sangatta, setelah mengikuti jalannya acara penutupan rangkaian UKW yang ditutup oleh , Ardiansyah Sulaiman (14/11/2021).

Melanjutkan, Ery berharap dengan meningkatnya kompetensi wartawan di Kutai Timur, ke depan dapat lebih bersinergi dengan pemerintah dalam menyampaikan informasi yang akurat, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan daerah.

“Selama ini kerjasama yang terbangun antara , wartawan dan masyarakat sudah cukup baik, namun ke depan, harus bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Ery.

“Kita sangat mendukung kegiatan yang sifatnya membangun dan meningkakatkan SDM wartawan di Kutim ini, dan kita siap memfasilitasi sesuai dengan kemampuan kita,” pungkasnya. (adv/bl)

Baca Juga  Kasus Covid-19 di Kaltim melonjak, Isran Noor : Kita Perlu Semedi