Banjir Sangatta, Asmawardi Buka Tempat Pengungsian

Sangattaku –  , buka tempat pengungsian. Debit yang kian naik di beberapa wilayah di Ibukota , membuat Politisi Partai PAN dengan penampilan nyentrik tersebut, menjadikan Rumah PAN sebagai tempat pengungsian sementara (19/02/2022).

“Banjir ini sudah dimana-mana, Selatan apalagi,” ucap , sapaan akrab .

mengatakan, saat ini tentu semua pihak harus bergotong royong. Evakuasi dan posko bantuan pun di beberapa lokasi telah didirikan oleh bekerjasama dengan Basarnas, , TNI-Polri dan relawan-relawan lain. Asmawardi menambahkan, sudah selayaknya, bagi yang berkemampuan, turut serta ambil bagian dalam meringankan beban korban terdampak banjir.

Banjir Sangatta, Asmawardi Buka Tempat Pengungsian
Tampak beberapa warga yang menjadi korban banjir telah datang untuk mengungsi di Rumah PAN Kutai Timur (19/03/2022).(foto: bollem/ )

“Saya rasa sudah sepatutnya di saat seperti ini kita saling tolong menolong, khususnya yang berkemampuan lebih,” tutur Anggota tersebut.

“Apalagi kita sebagai wakil rakyat, saya rasa wajib. Apapaun bentuk bantuannya, yang penting bisa sedikit meringankan beban mereka (korban terdampak banjir),” imbuhnya.

Banjir Sangatta, Asmawardi : Jangan Jadikan Panggung Politik

mengaku, selain menyiapkan Rumah PAN (Sekretariat PAN Kutai Timur) sebagai tempat mengungsi, ia telah menyiapkan beberapa hal lain. Adapaun di antaranya, fasilitas untuk memasak, termasuk bahan makanan.

“Ada kompor di belakang, juga bahan makanan juga sudah siap, jadi yang ingin mengungsi, silahkan datang, masih banyak tempat kosong,” jelas Asmawardi.

Melanjutkan, menurut Asmawardi, saat seperti ini ia berharap, semua bisa mengesampingkan urusan politik. Ketua Fraksi Amanat Keadilan Berkarya tersebut berharap, rekan-rekan Dewan (Anggota DPRD ) juga bisa berbuat serupa, tanpa harus memilah-milah.

“Kita kesampingkan dululah itu politik-politik. Mau suku apa aja, mau warna ijo kuning merah biru, kesampingkan dulu,” tegas Asmawardi.

“Jadi siapapun, yang memang merasa perlu mengungsi, silahkan datang kesini, nggak usah mikir yang aneh-aneh,” tegasnya pula.

Baca Juga  Banjir Sangatta, BPBD Ingatkan Waspadai Intaian Predator

“Tadi PUAN juga sudah bergerak memberikan bantuan untuk korban banjir, Insha Allah, nanti kita adakan lagi bantuan sembako. Agar bisa menyentuh lebih banyak korban terdampak,” pungkasnya.(*/ bl)