Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas, Wabup Harap Disdik Bisa Terus Sejalan

Sangattaku.com – Halal bihalal dan syukuran Hardiknas, Wabup harap bisa terus sejalan. , memberikan apresiasi terhadap yang menggelar kegiatan silaturrahmi bertajuk halal bihalal Idul Fitri 1443H. Serangkai dengan kegiatan tersebut, juga syukuran atas Hari Nasional (Hardiknas) tahun 2022.

Kegiatan silaturrahmi yang mempertemukan seluruh tenaga kependidikan hingga perwakilan dari Kecamatan melalui Upt Pendidikan tersebut berpusat di Kantor Dinas Pendidikan , Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi (18/05/2022).

Menghadiri giat tersebut, Kutai Timur, Kasmidi Bulang, sejumlah kepala OPD, Pengawas Sekolah, Upt. Pendidikan serta seluruh staff Dinas Pendidikan Kutim.

Dalam sambutan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Irma Yuwinda mewakili seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kutim mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin terhadap seluruh perangkat Pemerintah Daerah Kutim.

“Kepada perangkat pemerintah daerah yang selama ini dalam bersinergi ada yang kurang berkenan, kami memohon maaf,” ucap Irma (18/05/2022).

Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas, Wabup Harap Disdik Bisa Terus Sejalan
, Kasmidi Bulang berikan sambutan pada acara halal bihalal Idul Fitri 1443H dan syukuran Hardiknas 2022 (18/05/2022). (foto:/istimewa)

Dalam Halal Bihalal, Wabup Berpesan Disdik Bisa Konsisten Menjalankan Program Pemerintah Daerah

Moment tersebut, lanjut Irma, juga sebagai bentuk ekspresi kegembiraan dan semangat seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Tentu saja, dalam menyambut Program Merdeka Belajar. Demikian pula, sebagai rasa syukur atas Kutai Timur yang telah kembali bisa menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen.

“Kita apresiasi dan peringati secara bersama unsur Dinas Pendidikan, dalam menyambut program merdeka belajar,” paparnya.

Plt Kadisdik juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan apel Hari Pendidikan Nasional tahun 2022. Sehingga acara dapat berjalan sukses sesuai edaran dari Kemendikbud Ristek. Adapun isi edaran tersebut agar melaksanakan upacara secara minimalis, sederhana namun tidak mengurangi makna Hardiknas.

Baca Juga  Kutai Timur Dapat Program PTSL Selain Program Pemanfaatan TORA

Kutai Timur yang juga hadir pada kesemaptan tersebut, berpesan agar kiranya Dinas Pendidikan bisa terus sejalan dalam menjalankan program pemerintah.

“Saya minta menjalankan apa yang menjadi program dasar dari Pemerintahan sekarang,Bapak Ardiansyah dan saya. Khususnya mencerdarkan kehidupan bangsa dalam dunia Pendidikan,” jelas Wabup terhadap OPD besar tempat bernaungnya ribuan pegawai termasuk guru tersebut.

Kasmidi Bulang juga mengingatkan untuk mensukseskan Program Merdeka Belajar yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.(*/bl)