Sangattaku

Joni Sosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2022 Tentang KTP dan Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

Sangattaku.com – Joni Sosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2022 Tentang KTP dan Penyelenggaraan Ketenagakerjaan. Perda Ketenagakerjaan yang baru saja disahkan beberapa waktu lalu, memang saat ini masih menjadi fokus tersendiri bagi DPRD ().

Dalam berbagai kegiatan, sosialisasi tentang perda yang mengatur penyelanggaraan ketenagakerjaan ini terus digencarkan, tujuannya, agar baik perusahaan maupun masyarakat, bisa memahami poin-poin penting yang ada dalam perda tersbut.

Ketua DPRD Joni melakukan Sosialiasi Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2022 tentang Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.

Joni Sosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2022 Tentang KTP dan Penyelenggaraan Ketenagakerjaan
Ketua DPRD Kutai TImur, Joni,S.Sos saat sosialisasikan Perda No 1 Tahun 2022.(/ist)

Dirinya mengatakan, Sosialisasi Perda ini ditujukan agar masyarakat mengetahui hak dan kewajiban yang perlu dilakukan.

“Jadi kita lakukan Sosialisasi Perda ini agar masyarakat mengetahui produk hukum yang sudah disahkan dan agar masyarakat mengetahui hak serta kewajiban yang perlu dilakukan,” jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, dalam Perda tersebut ada pasal yang menyebutkan bahwa masyarakat yang sudah bekerja di Kabupaten minimal satu tahun, maka pekerja wajib memiliki atau menggunakan KTP yang sudah berdomisili di Kutai Timur, dan perusahaan diwajibkan untuk memfasilitasi kepengurusan pergantian KTP tersebut.

Dan apabila seseorang atau perusahan tidak menaati Perda tersebut, maka akan dikenakan denda sebesar Rp 10 juta.

“Apabila seseorang yang sudah bekerja di salah satu perusahaan selama masa kerja satu tahun, maka pihak perusahaan diwajibkan untuk memfasilitasi kepengurusan pengganti KTP dari luar daerah,” pungkasnya.(*/bl)

Baca Juga  Serahkan Bantuan Ambulans ke Desa Martadinata, Kasmidi Ingatkan Pengelolaan Ambulans Untuk Kepentingan Bersama
No tags for this post.