Sangattaku

Basti Harap Langkah KPC Melalui Bidang Pendidikan Bisa Jadi Contoh Bagi Perusahaan Lain

Sangattaku.com – Basti Harap Langkah KPC Melalui Bidang Pendidikan Bisa Jadi Contoh Bagi Perusahaan Lain. Komitmen PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk pengembangan SDM melalui program pendidikan dengan menyalurkan beasiswa untuk masyarakat mendapat tanggapan yang positif dari berbagai kalangan, salah satunya adalah anggota DPRD Basti Sanggalani.

Menurutnya, langkah yang dilakukan oleh KPC ini seharusnya diikuti oleh perusahaan lain yang saat ini ada di , karena hal tersebut pasti akan membantu menangangkat beban orang tua, terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu namun memiliki anak yang berprestasi.

Basti Harap Langkah KPC Melalui Bidang Pendidikan Bisa Jadi Contoh Bagi Perusahaan Lain
Anggota DPRD , Basti Sangga Langi.(/ist)

Hal ini juga dilakukan oleh serikat di Kutai Timur, yang mana dengan aktif menyalurkan beasiswa kepada masyarakat berprestasi.

“Kalau semuanya sama seperti KPC, saya kira akan membantu pemerintah daerah dalam pengembangan pendidikan. Kita lihat kan, setiap tahun KPC melalui CSRnya meyalurkan beasiswa kepada masyarakat,” ucap Basti mengapresiasi.

“Kalau dihitung, ada ratusan perusahaan yang melakukan aktivitas di Kutim, baik itu tambang maupun perkebunan. Kalau semua perusahaan itu menyalurkan beasiswa kepada masyarakat, tidak terhitung berapa jumlah warga yang akan terbantu,” ungkap Basti di Sekretariat DPD PAN, Sabtu (12/11/2022).

Dirinya juga berharap agar perusahaan lain yang ada di bisa mencontoh langkah yang dilakukan oleh KPC, agar peningkatan SDM melalui bidang pendidian bisa tersebar secara merata.

“Mudahan-mudahan langkah KPC ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain di Kutim, sehingga program CSR bisa menyentuh dunia pendidikan secara merata dengan penyaluran beasiswa berprestasi dan kurang mampu,” pungkas politisi PAN itu.(*/bl)

Baca Juga  Tiga Hari Berturut-turut Distribusikan Bantuan Korban Banjir, Hari Ini Pusaka Gandeng LBN
No tags for this post.