Sangattaku

DP3A Kutim Gelar Seminar Parenting, Dengan Pola Asuh Benar, Bentuk Karakter Anak Sejak Usia Dini

Sangattaku.com – DP3A Gelar Seminar Parenting, Dengan Benar, Bentuk Karakter Anak Sejak Usia Dini. Mendidik anak, adalah sudah menjadi kewajiban yang melekat pada orang tua. orang tua, tentu saja akan berdampak terhadap watak maupun perilaku anak di masa mendatang. Terlebih saat ini, pengaruh gadget yang masive, tanpa pengawasan penggunaan yang benar, bisa saja membentuk perilaku anak yang kurang baik ke depannya.

Selain itu, banyaknya angka pernikahan di usia yang terbilang muda, menjadikan penting pengetahuan tentang anak yang baik.

Menyadari akan pentingnya hal tersebut, maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bekerjasama dengan Persatuan Istri Anggota Dewan (Persida) menggelar seminar parenting di Ruang Meranti, Kantor Bupati , Bukit Pelangi , Kamis (17/11/2022).

Seminar ini digelar terkait pentingnya mempelajari prinsip parenting yang benar, sikap serta keterampilan dalam mendidik dan mengasuh anak, agar nantinya bisa membentuk karakter yang positif pada anak. Hal tersebut tentu saja, bertujuan untuk menciptakan generasi unggulan bagi negeri ini, khususnya kabupaten .

Dengan mengusung tema “Pentingnya Pola Pengasuhan Yang Benar Dalam Membentuk Karakter Anak”, seminar ini diikuti oleh perwakilan organisasi wanita yang ada di Kutai Timur.

DP3A Kutim Gelar Seminar Parenting, Dengan Pola Asuh Benar, Bentuk Karakter Anak Sejak Usia Dini
Kepala DP3A Kutai Timu, dr. Aisyah saat memberikan keterangan kepada para awak media.(foto:/istimewa)

Kepala DP3A dr. Aisyah mengatakan bahwa saat ini, tak jarang orang tua sangat minim pengetahuan tentang anak yang baik dan benar.

Dirinya berharap dengan adanya seminar ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan kualitas perempuan, terutama ibu-ibu dalam mengasuh anak. Serta diharapkan para peserta juga dapat mengevaluasi dan memperbaiki yang telah mereka terapkan dalam keluarganya.

“Seminar Parenting ini untuk meningkatkan kualitas perempuan, diamana pentingnya Ibu-ibu mengetahui anak yang benar,” tuturnya usai seminar.

Baca Juga  Kutim Kembali Menjadi Zona Merah Covid-19, Bahrani Himbau Masyarakat Tak Abai Prokes

“Kadang karena tidak bisa menyampaikan dengan baik, akhirnya malah menimbulkan anak-anak yang bermasalah,” tutupKepala DP3A tersebut.(*/bl)